iPhone 13 Kalah Mahalnya dengan 5 Bahan Makanan 'Sultan' Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 16 Sep 2021 13:30 WIB
iPhone 13 Kalah Mahalnya dengan 5 Bahan Makanan Sultan Ini Foto: Getty Images/iStockphoto/Supersmario

2. Caviar Strottarga Bianco

Bahan makanan selanjutnya yang lebih mahal dari iPhone 13 adalah caviar. Telur ikan sturgeon ini masih dipanen satu per satu dengan tangan.

Untuk jenisnya, caviar Osetra dan Beluga dari laut Kaspia menjadi yang paling mahal. Lalu ada caviar Golden Almas dari Iran yang juga terkenal sangat mahal. Tapi ternyata di atas itu semua, ada caviar termahal di dunia bernama Strottarga Bianco.

Caviar ini disajikan dengan emas 22 karat dan berasal dari ikan Siberian Albino Sturgeon. Satu sendok teh caviar ini dibanderol USD 37.000 atau sekitar Rp 526 juta!

Baca Juga: Caviar Termahal di Dunia Ini Dijual Rp 571 Juta per Kg, Apa Istimewanya?

3. Wagyu Matsusaka

iPhone 13 Kalah Mahalnya dengan 5 Bahan Makanan 'Sultan' IniiPhone 13 Kalah Mahalnya dengan 5 Bahan Makanan 'Sultan' Ini Foto: Getty Images/iStockphoto/Supersmario

Wagyu adalah daging sapi Jepang yang terkenal lembut dan juicy. Di sana ada beberapa jenis wagyu, namun yang paling mahal berasal dari prefektur Matsusaka.

Wagyu Matsusaka berasal dari sapi betina saja karena dagingnya dianggap lebih berlemak dan enak. Tahun 2002, harga sapi Matsusaka mencapai 50 juta yen atau sekitar Rp 5,6 miliar!

Dalam pemeliharaannya, sapi untuk menghasilkan wagyu Matsusaka mendapat perlakuan istimewa. Mulai dari dipijat, diberi pakan jagung dan kedelai, hingga diberi minum bir. Tak heran kalau banyak pemilik restoran wagyu di Jepang berani bayar mahal untuk wagyu Matsusaka.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mengintip Kebolehan Kamera iPhone 13 Pro dan Pro Max"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com