Makin Aneh! Kini Ada Sekte Terbaru, Makan Kolak Pakai Kerupuk Tahu

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 12 Sep 2021 13:30 WIB
Makin Aneh! Kini Ada Sekte Terbaru, Makan Kolak Pakai Kerupuk Tahu Foto: Twitter FoodFess2
Jakarta -

Kombinasi makanan yang aneh membuat banyak sekte makanan bermunculan. Salah satunya sekte terbaru makan kolak manis dengan tambahan kerupuk tahu.

Kolak identik dengan rasa manis dan legit dari campuran gula, santan hingga buah-buahan. Kolak paling enak disajikan ketika hangat, dan selalu laris manis jadi hidangan takjil atau menu buka puasa.

Tapi baru-baru ini muncul cara baru menikmati kolak yang cukup aneh dan bikin netizen geger. Yaitu menyantap kolak dengan kerupuk tahu dan kerupuk putih.

Baca Juga: Ngakak! Muncul Sekte Baru Es Bakar yang Sukses Bikin Netizen Emosi


Seperti curhatan salah satu pengguna Twitter yang membagikan kebiasaannya makan kolak dengan kerupuk, di akun Fess (12/09).

Kolak Labu Kuning dan PisangKolak Labu Kuning dan Pisang Foto: detikfood/Odilia

"Kombinasi kolak + kerupuk = terbaik. Apalagi kalau pakai kolak kacang hijau terus kerupuk tahu. Tapi ini adanya kolak pisang singkong, tapi gapapa tetep terbaik rasanya," tulisnya, lengkap dengan penampakan kolak pisang yang dimakan bersama kerupuk tahu untuk makan nasi rames.

Tentu banyak netizen yang meradang dan bingung, mengapa ada sekte terbaru makan kolak dengan kerupuk. Banyak dari mereka yang penasaran mengapa orang bisa makan kolak manis dengan kerupuk yang rasanya gurih.

"Moon maap, ini murtad makanan apalagi nih?" komen @minggr***.

Baca Juga: Disebut Sekte Baru, Makan Seblak Pedas Pakai Kecap Disebut Netizen Meresahkan

Makin Aneh! Kini Ada Sekte Terbaru, Makan Kolak Pakai Kerupuk TahuMakin Aneh! Kini Ada Sekte Terbaru, Makan Kolak Pakai Kerupuk Tahu Foto: Twitter FoodFess2

"Baru nemu sekte ini. Kalau pisang dengan cuka atau sambal sih gue oke banget," sambung @flov** yang tak kalah aneh seleranya.

"Kerupuk sama bakso aja udah aneh bagiku. Ini malah pake kolak huhu," komen @hihil***.

"Sekte mana lagi ini??? Haduuuh," tulis @bbyaa***.

"Asli gue kira awalnya ini bakso. Tapi kok kuahnya butek banget, eh ternyata kolak pisang campur kerupuk tahu huhuhu," tutup netizen @dada***.


Meski banyak yang menganggap sekte makan kolak pakai kerupuk ini aneh. Tapi ada juga netizen yang ternyata memiliki kebiasaan makan yang sama.

"Yang kenal aku pasti tau aku suka makan pisang pakai kerupuk. Bubur kacang ijo pakai kerupuk bulet putih, terus pisang goreng pakai kuah mie," pungkas @nvra***.

Tak hanya sekte kolak pakai kerupuk saja yang bikin geger. Sebelumnya banyak sekte makanan aneh yang berseliweran di Twitter. Seperti sekte makan seblak campur kecap, sekte es bakar bikin halusinasi, sekte teh manis campur nasi.

Baca Juga: Sarapan Teh Manis Campur Nasi, Netizen: Sekte Apalagi Ini?



Simak Video "Masak Masak: Resep Bakso Jumbo Beranak"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com