Ngakak! Muncul Sekte Baru Es Bakar yang Sukses Bikin Netizen Emosi

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 06 Agu 2021 19:03 WIB
Ngakak! Muncul Sekte Baru Es Bakar yang Sukses Bikin Netizen Emosi Foto: Twitter @jowoshitpost
Jakarta -

Setelah sekte bubur hingga sekte seblak. Kini muncul sekte terbaru, yaitu sekte es bakar yang sukses bikin netizen emosi melihatnya.

Makanan kerap kali menjadi isu perdebatan yang sering memancing emosi netizen di Twitter, Facebook, TikTok hingga Instagram. Terutama jika makanan yang dibahas membawa 'sekte' baru, atau cara aneh menikmati makanan tersebut.

Baca Juga: Sarapan Teh Manis Campur Nasi, Netizen: Sekte Apalagi Ini?

Salah satunya sekte es bakar, yang baru-baru ini memancing emosi netizen di Twitter. Video ini pertama kali di repost atau diunggah ulang oleh akun Twitter @jowoshitpost, yang membahas tentang kejadian lucu hingga percakapan kocak dalam bahasa Jawa.

Lewat video dengan durasi tak lebih dari 12 detik itu, tampak seorang pria tengah sibuk membakar beberapa biji es batu berukuran sedang di atas panggangan arang yang masih menyala.

Ngakak! Muncul Sekte Baru Es Bakar yang Sukses Bikin Netizen EmosiNgakak! Muncul Sekte Baru Es Bakar yang Sukses Bikin Netizen Emosi Foto: Twitter @jowoshitpost

Tak hanya dibakar dengan panggangan untuk ayam dan daging, pria ini dengan santai menggunakan capit untuk membalikan es batu seolah-olah agar es batunya cepat matang.

Lucunya pria ini juga mengolesi bumbu tambahan berwarna hijau, yang diolesi satu per satu ke bagian luar es batu yang langsung terkikis air es yang mencair.

Dengan keterangan 'es bakar' di dalam video, netizen di Twitter langsung mengungkapkan berbagai komentar mereka. Mulai dari yang terpancing emosi, sampai yang bertanya di mana lokasi penjual es bakar ini.

"AAAAAAA EMOSI MIN," tulis @icedcaffemist**.

"Sialan, 12 detik aku kaya orang bego. Nontonin video ini, duh," komen @soegira**.

"Belum mateng wes (sudah) hilang," sambung @heleiscru**.

Ngakak! Muncul Sekte Baru Es Bakar yang Sukses Bikin Netizen EmosiNgakak! Muncul Sekte Baru Es Bakar yang Sukses Bikin Netizen Emosi Foto: Twitter @jowoshitpost

"Es bakarnya enak kayaknya, olesannya garlic butter nyamm," balas @rahma** yang jadi lapar ketika melihat es bakar ini.

"Jujur sekte apalagi ini? Kemarin baru aja heboh sekte seblak pake kecap, sekarang muncul lagi sekte es tapi dibakar. Memang tidak ada yang tak mungkin di dunia ini," pungkas @rullyd**.

Walau pun video sekte es bakar ini sukses memancing netizen. Namun mereka semua terhibur dengan kehadiran video ini. Sayangnya akun @jowoshitpost, tidak mencantumkan di mana lokasi video es bakar ini diambil.

Sampai saat ini videonya sudah ditonton sebanyak 64,4 ribu kali. Disukai 1,9 ribu pengguna, dan di retweet sebanyak 607 kali dengan ratusan balasan dari netizen.

Beberapa waktu yang lalu netizen Twitter dan TikTok juga sempat heboh dengan tren makan seblak campur kecap. Di mana racikan seblak pedas pakai kecap ini merupakan hal yang biasa di Sukabumi, namun aneh di daerah lainnya.

Baca Juga: Disebut Sekte Baru, Makan Seblak Pedas Pakai Kecap Disebut Netizen Meresahkan



Simak Video "Es Kapal, Es Jadul di Solo yang Eksis Sejak Tahun 1950-an"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com