3 Keripik Singkong Rasa BBQ, Mana yang Paling Renyah Gurih?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 12 Sep 2021 15:00 WIB
3 Keripik Singkong Rasa BBQ, Mana yang Paling Renyah Gurih? Foto: detikfood
Jakarta -

Keripik singkong paling enak buat ngemil di akhir pekan. Di pasaran, ada 3 merek keripik singkong rasa BBQ yang mudah ditemui. Mana ya yang paling renyah gurih?

Penggemar camilan pasti sudah tidak asing dengan keripik singkong. Berupa irisan singkong tipis yang digoreng hingga garing dan renyah.

Supaya makin enak, keripik singkong diberi tambahan bumbu. Salah satu yang populer adalah bumbu manis gurih. Biasanya keripik singkong ini dijual di kaki lima.

Namun ada juga keripik singkong kemasan yang mudah didapat setiap waktu di minimarket. Pilihan rasanya lebih beragam, termasuk BBQ atau sapi panggang yang populer.

Keripik singkong ini dijual dalam ukuran sedang seberat 60 gram hingga yang lebih besar lagi. Mereknya ada beberapa yang populer yaitu Kusuka, Chuba, dan Qtela.

detikfood membeli 3 merek keripik singkong ini untuk mengetahui perbedaan rasanya, sekaligus menemukan mana yang paling sesuai selera kami.

Kusuka dibanderol Rp 6.700, Chuba Rp 6.200, dan Qtela Rp 5.300. Seperti ini bentuk dan rasa masing-masing keripik singkong rasa BBQ:

1. Kusuka

3 Keripik Singkong Rasa BBQ, Mana yang Paling Renyah Gurih?3 Keripik Singkong Rasa BBQ, Mana yang Paling Renyah Gurih? Foto: detikfood

Kusuka adalah merek keripik singkong kemasan yang populer di Indonesia. Diproduksi Arira Pangindo di Bogor, keripik singkong ini hadir dalam berbagai varian rasa. Selain BBQ, ada rasa ayam lada hitam, rumput laut, balado, sampai cheese burger.

Untuk Kusuka rasa BBQ, diberi bumbu rasa BBQ yang mengandung penguat rasa MSG, susu dan kedelai, hingga pemanis alami. Ada juga campuran garam di dalamnya. Jumlah sodiumnya mencapai 135 mg per kemasan.

Lembaran keripik singkong Kusuka tergolong kecil-kecil dan tipis. Warnanya cokelat agak oranye dengan permukaan diselimuti bubuk bumbu. Aroma BBQ dari camilan ini juga tercium enak.

Soal rasa, keripik singkong BBQ ini terasa gurih dengan sentuhan sedikit rasa manis. Cita rasa khas daging sapi panggang juga tercecap. Di sisi lain, rasa singkongnya juga masih terasa sehingga kami menyukainya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Puas Makan All You Can Eat BBQ Brasil di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com