Rekomendasi Tempat Makan

5 Tempat Makan di Sentul Ini Tawarkan Menu Sundaan yang Sedap

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 11 Sep 2021 12:00 WIB
Tempat makan di Sentul yang Sajikan Menu Sundaan Foto: Instagram
Jakarta -

Tempat makan khas Sunda banyak tersebar di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Kamu bisa mengunjunginya di akhir pekan untuk menikmati sedapnya nasi liwet dan lalapan.

Kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, saat ini menjadi destinasi favorit para warga Jakarta untuk melepas penat di akhir pekan. Karena banyak bermunculan kafe-kafe cantik untuk bersantai dengan suasana yang sejuk.

Tak hanya kafenya yang menarik untuk dikunjungi, tapi ada juga beberapa tempat makan khas Sunda di Sentul. Tempat makan ini cocok dikunjungi bersama keluarga karena menawarkan makanan khas Sunda yang bisa dinikmati semua kalangan.

Beberapa tempat makan khas Sunda di Sentul juga berkonsep saung yang tampak asri. Sehingga suasana makan bersama keluarga jauh lebih santai. Kamu bisa memesan paket nasi liwet, ayam goreng, olahan gurame, lalapan, serta sambal yang nikmat.

Berikut 5 tempat makan khas Sunda di Sentul yang bisa dikunjungi.

1. Talaga Kuring

Tempat makan di Sentul yang Sajikan Menu SundaanTempat makan di Sentul yang Sajikan Menu Sundaan Foto: Instagram @talaga_kuring

Talaga Kuring bisa jadi pilihan untuk dikunjungi bersama keluarga. Tempat makan khas Sunda ini berlokasi di Danau Sentul Nirwana, Sentul City, Jawa Barat.

Konsep tempat makannya banyak menggunakan ruang terbuka dan berada di atas danau. Talaga Kuring juga memiliki area indoor. Menu makanan yang ditawarkan khas Sunda.

Kamu bisa memesan aneka menu gurame, seafood, sayur asem, karedok, hingga ikan asin. Talaga Kuring juga menyediakan menu paket untuk 10 orang dengan paket makanan yang lengkap, seperti nasi liwet, gurame goreng, ayam bakakak, aneka pepes, dan lainnya.

Baca Juga: Adem! 5 Kafe Hidden Gem di Sentul Ini Tawarkan Suasana Alam yang Asri

2. Warung Jambu Ibu Hj. Nyai

RM Warung Jambu Ibu Hj. Nyai langganan menteriRM Warung Jambu Ibu Hj. Nyai langganan menteri Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Suka dengan masakan khas Sunda yang sederhana? Tempat makan bernama Warung Jambu Ibu Hj. Nyai wajib kamu kunjungi. Warung makan yang konsepnya prasmanan ini menawarkan sekitar 50 pilihan lauk yang sedap dan harganya terjangkau.

Warung Ibu Hj. Nyai berlokasi di Jalan Raya Sirkuit Sentul, Babakan Madang, Bogor. Warung makan ini identik dengan bangunannya berwarna hijau terang. Warung ini juga menjadi favorit Tjahjo Kumolo seorang politikus yang menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Menu yang menjadi favoritnya adalah gulai kilil. Selain itu, ada juga menu ikan, belut, ayam, dan aneka tumisan sayur. Harga menu makanan dari Warung Jambu Ibu Hj. Nyai ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 3.000 saja.

Baca Juga: Langganan Menteri, Warung Makan di Sentul Ini Tawarkan Gulai Kikil Nikmat

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Lobster Mentai Mozzarella yang Menggoda"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com