9 Restoran Milik Artis Hollywood hingga Chef Selebriti Ini Bangkrut

Devi Setya - detikFood Jumat, 10 Sep 2021 18:30 WIB
NEW YORK, NEW YORK - DECEMBER 02: Jennifer Lopez attends the IFPs 29th Annual Gotham Independent Film Awards at Cipriani Wall Street on December 02, 2019 in New York City. (Photo by Theo Wargo/Getty Images for IFP) Foto: Theo Wargo/Getty Images for IFP

3. Ashton Kutcher - Dolce


Aktor tampan yang satu ini sempat melirik bisnis kuliner hingga akhirnya membuka restoran sushi bar di Los Angeles. Bernama Dolce, restoran ini dibuka pada tahun 2003 dan tersebar di 3 negara bagian Amerika Serikat.

Beberapa menu pernah coba disajikan di sini, mulai dari sushi, makanan cepat saji, hingga pasta. Sayangnya restoran ini harus tutup pada tahun 2012.

Ashton Kutcher at 9 Restoran Milik Artis Hollywood hingga Selebriti Chef Ini Bangkrut Foto: Kevin Winter/ImageDirect

4. Kevin Costner - The Clubhouse

Aktor yang berperan dalam film The Bodyguard ini memulai usaha kulinernya pada tahun 1999. Menggabungkan golf dengan restoran, Costner menyajikan hidangan bergaya Amerika.

The Clubhouse menghidangkan makanan-makanan dengan harga yang cukup terjangkau dan memang ditujukan agar bisa dinikmati oleh berbagai kalangan di Amerika. Namun restoran ini harus tutup di tahun 2009.

5. Jamie Oliver - Fifteen


Dikenal sebagai celebrity chef, Jamie meluncurkan Jamie Oliver's Fifteen pada tahun 1999. Fifteen menyajikan pelayanan yang terutama ditujukan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Pada 2008, Jamie kemudian mendirikan restoran lain yang mendobrak pasar di kuliner Inggris dengan makanan-makanan Italia. Menyajikan lasagna, pizza dan pasta Jamie's Italian chain and Barbecoa awalnya berhasil memenangkan persaingan di pasar kuliner Inggris. Namun sayang, The chain's harus tutup pada Mei 2019.

6. Steven Spielberg - Dive!

Sutradara film terkenal, Steven Spielberg, ternyata pernah melirik dunia kuliner dan menjalan usaha di bidang ini. Ide-idenya yang kreatif ikut dituangkan dalam restoran yang diberi nama Dive! pada tahun 1994 ini.

Mengusung konsep kapal pesiar yang terlihat dari arsitektur restorannya, Spielberg kemudian gagal pada awal tahun 2000an.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com