Makan Warteg Enak

Titi Kamal dan Denny Cagur Punya Restoran ala Warteg

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 05 Jun 2021 14:00 WIB
Bakoel Ussy Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Banyak artis-artis tanah air yang terjun ke dunia bisnis restoran dengan berbagai konsep. Salah satunya restoran ala warteg yang menawarkan lauk-pauk rumahan.

Warteg identik dengan kesederhanaan dan aneka lauk yang ditawarkan. Warteg menawarkan pilihan lauk-pauk rumahan yang lezat dan murah meriah. Ciri khas makan di warteg adalah makan di depan etalasenya langsung.

Di tangan artis-artis tanah air ini, warteg menjadi naik kelas. Warteg seolah dipindahkan di ruangan ber-AC dengan dekorasi yang lebih mewah. Namun soal menu, tetap menyajikan lauk-pauk rumahan.

Mulai dari jengkol, tahu, cumi, cakalang, sayur lengkap dengan lalapan dan sambal. Harga yang ditawarkan juga terbilang terjangkau.

Berikut 5 artis yang punya restoran konsep warteg:

1. Diah Ayu Lestari

Titi Kamal dan Denny Cagur Punya Restoran ala WartegTiti Kamal dan Denny Cagur Punya Restoran ala Warteg Foto: Instagram @diahayulestari

Diah Ayu Lestari merupakan istri dari host terkenal Anda Omesh. Diah Ayu Lestari memiliki bisnis kuliner yang berkonsep warteg. Bisnis kulinernya tersebut diberi nama Warung Macan.

Wareng Macan dapat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Ada alasan tersendiri, mengapa Diah Ayu memilih konsep warteg. Itu karena sang suami, Ananda Omesh sangat menyukai makanan khas warteg.

Ada banyak menu yang ditawarkan di Warung Macan ini. Mulai dari opor, cumi asin, kikil, jengkol, tongkol, hingga olahan ayam. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 42.500 per porsi.

2. Ussy Sulistiawaty

Bakoel UssyTiti Kamal dan Denny Cagur Punya Restoran ala Warteg. Foto: dok. detikFood

Istri Andhika Pratama, Ussy Sulistiawaty juga memiliki bisnis kuliner berkonsep Bakoel Ussy. Bisnis kuliner milik Ussy tersebut berlokasi di kawasan Cawang, Jakarta Timur. Warung makannya tersebut berkonsep Jawa.

Pilihan lauk-pauknya di sini juga lebih lengkap. Mulai dari kecombrang, empal, tempe, bakwan, cumi, pepes tahu, paru, cumi udang dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 5.000 - Rp 25.000 per lauknya.

Untuk lebih hemat, Bakoel Ussy juga menawarkan menu paket dengan harga serba RP 35.000. Satu porsinya sudah dilengkapi dengan nasi, gorengan, satu lauk, satu sayur dan sambal.

Baca Juga : 5 Bisnis Kuliner Gisel, dari Almond Crispy hingga Coffee Shop Kekinian

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Warteg Legendaris Gang Mangga: Satu Sendok Petai Harganya Rp 15 Ribu!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com