Gara-gara Diejek "Gendutan", Wanita Ini Terobsesi Diet Selama 5 Tahun

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 10 Sep 2021 11:00 WIB
Gara-gara Diejek Foto: KBS World Indonesia
Jakarta -

Punya tubuh yang ramping, wanita ini tetap dibilang 'gendutan' oleh teman ibunya. Akhirnya ia kecanduan diet dan tak berhenti selama 5 tahun.

Memiliki tubuh yang cukup terbilang proporsional, wanita ini justru kecanduan diet. Ia mengaku obsesinya terhadap diet mulai terbentuk saat seseorang mengatakan tubuhnya terlihat lebih gemuk.

Bukan hanya memikirkan diet ketat untuk tubuhnya, cara diet yang dilakukan oleh wanita muda asal Korea Selatan ini ternyata diakui juga cukup mengganggu adiknya. Ia bahkan melarang adiknya untuk memakan makanan kesukaannya dan ikut berolahraga secara ketat dengan dirinya.

Konsumsi sedikit makanan, meningkatkan intensitas olahraga hingga tetap melakukan aktivitas sengaja dilakukannya untuk menjaga berat badannya agar tidak bertambah. Banyak sekali yang sangat mengkhawatirkan kesehatan wanita ini karena pola diet yang dijalaninya begitu ketat.

Gara-gara Diejek Gara-gara Diejek "Gendutan", Wanita Ini Terobsesi Diet Selama 5 Tahun Foto: KBS World Indonesia

Mengutip melalui YouTube KBS World Indonesia (1/9) Yejin merupakan seorang wanita asal Korea Selatan yang dilaporkan oleh sang adik ke tim Hello Counselor karena obsesinya terhadap diet. Menurut keterangan adiknya, Yejin bahkan telah menjalankan diet selama 5 tahun terakhir tanpa berhenti satu hari pun.

Perjalanan diet yang panjang dan ketat dilakukan Yejin ternyata tidak membuat Yejin puas sama sekali. Ia justru merasa bahwa hanya kaki dengan tangannya saja yang kurus.

Baca juga: Nekat Banget! Pria Ini Tak Makan 32 Jam Demi Turun BB 20 Kg dalam 2 Hari

Obsesinya terhadap diet ini diakui muncul ketika sedang berjalan dengan sang ibu dan bertemu dengan salah satu teman dari ibunya. Teman ibunya tersebut mengatakan bahwa Yejin terlihat lebih gemuk dan menanyakan apakah Yejin baru saja mengalami kenaikan berat badan

"Orang-orang telah memanggilku kerangka sejak aku masih kecil. Tetapi wanita ini menyebutku gemuk. Saya menyadari kalau saya memang mengalami kenaikan berat badan. Makanya saya mulai diet," kata Yejin.

Gara-gara Diejek Gara-gara Diejek "Gendutan", Wanita Ini Terobsesi Diet Selama 5 Tahun Foto: KBS World Indonesia

Pada saat itu Yejin memiliki berat badan 57 kilogram dengan tinggi badan 170 centimeter. Perbandingan antara berat dan tinggi badan ini sebenarnya merupakan perbandingan yang tepat dan sangat proporsional. Tidak bisa dibilang gemuk dari sisi manapun.

Namun setelah mendapatkan komentar tersebut, Yejin bersikeras untuk melakukan diet agar berat badannya turun dan tidak menjadi gemuk. Setelah melakukan diet ketat dengan intensitas olahraga yang tinggi selama 5 tahun terakhir, kini berat badan Yejin stabil di angka 43 kilogram.

Berat badan ini justru membuat Yejin terlihat begitu kurus dengan perut yang sangat rata. Banyak orang yang iri dengan bentuk tubuh Yejin yang ideal tetapi ini tidak terlalu baik untuk kesehatan Yejin.

Setiap harinya Yejin sudah memiliki jadwal ketatnya sendiri. Mulai dari bersepeda di pagi hari, kemudian sarapan labu dan dada ayam hingga bersiap untuk pergi bekerja.

Gara-gara Diejek Gara-gara Diejek "Gendutan", Wanita Ini Terobsesi Diet Selama 5 Tahun Foto: KBS World Indonesia

Saat bekerja karena makanan yang disediakan oleh kantornya tidak cukup sehat untuk Yejin, sehingga Yejin hanya kan makan sangat sedikit. Setelah pulang kerja ia akan menyempatkan diri untuk berolahraga selama 1-2 jam dan baru pulang ke rumah dan tidak makan lagi hingga keesokan harinya.

Yejin sejujurnya rindu dengan kebiasaan semasa kecilnya saat keluarganya mengajak Yejin dan adiknya untuk pergi ke Gangwon-do untuk makan mie instan. Yejin juga mengakui bahwa dirinya mulai tidak merasa bahagia semenjak ia menjalankan diet ketat yang dilakukannya selama 5 tahun terakhir ini.

Merasa bersalah karena tidak mengetahui penyebab putrinya terobsesi dengan diet, ibu Yejin mengungkapkan permintaan maafnya. Ia juga menyampaikan bahwa sebaiknya Yejin berhenti diet dan mulai hidup normal kembali.

"Untuk putriku tercinta, hati kami hancur karenamu. Tapi aku bersyukur kalau kamu mendapatkan kembali kesehatanmu. Saya berharap kamu dapat memberitahu saya ketika kamu seusia saya nanti kalau kamu bahagia di usia 20-anmu," kata Ibu Yejin.

Baca juga: 5 Diet Paling Ekstrem untuk Turunkan Berat Badan dalam Waktu Singkat



Simak Video "Demam Permen Dalgona Gara-gara Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com