Keren! Siswa SMP Ini Promosikan Masakan Ibunya pada Najwa Shihab

Devi Setya - detikFood Selasa, 07 Sep 2021 13:30 WIB
Keren! Siswa SMP Ini Promosikan Masakan Ibunya pada Najwa Shihab Foto: dokumentasi Arya
Jakarta -

Bocah SMP bernama Arya ini pintar melihat peluang. Ia membawakan makanan masakan ibunya untuk Najwa Shihab yang kemudian dipromosikan secara gratis.

Ahmad Fadhilah atau akrab disapa Arya ini masih duduk di bangku SMP tapi ia sudah mahir berpromosi. Secara tidak langsung ia mempromosikan masakan ibunya yang memang akan membuka bisnis kuliner.

Dilihat dari postingan di Instagram Najwa Shihab (5/9), presenter terkenal ini mengunggah foto makanan serta surat yang ditulis Arya. Makanan ini memang sengaja dikirimkan untuk dicicip Najwa.

Keren! Siswa SMP Ini Promosikan Masakan Ibunya pada Najwa ShihabKeren! Siswa SMP Ini Promosikan Masakan Ibunya pada Najwa Shihab Foto: dokumentasi Arya

Postingan ini kemudian mendapat respon luar biasa dari netizen. Lebih dari 3.800 komentar dilemparkan netizen seraya memuji aksi Arya yang pintar memanfaatkan peluang untuk mempromosikan masakan ibunya.

"Saya dapat surat manis sekali dari @ahmadfadillaah. Arya datang sendiri ke @narasi.tv sambil bawa kolak durian, dendeng balado dan teri medan. Arya lagi bantu bundanya yang akan mulai usaha masakan Medan dan Padang," tulis wanita yang akrab disapa Mbak Nana ini.

Dalam unggahan ini juga Najwa memuji rasa masakan Bunda Arya. "Salam untuk Bunda ya Arya. Enak sekali masakannya. Titip sampaikan juga ke Bunda, Kak Nana bilang kalau Arya betul-betul jago jadi sales marketing usaha Bunda," pungkas Najwa.

Arya pun kebanjiran pujian dari netizen dan usaha masakan khas Medan-Padang yang dijalani ibunda Arya langsung kebanjiran pesanan.

Ketika dihubungi detikcom (7/9) Arya sebenarnya tidak sengaja menawarkan makanan ke Najwa karena saat itu sedang membahas makanan. Arya sebelumnya diundang untuk zoom meeting dengan 16 siswa lain di acara Mata Najwa.

"Pas lagi ngobrol santai sama Ka Nana, aku nawarin makanan karna topiknya lagi bahas makanan favorit Ka Nana. Eh ditanggepin, akhirnya aku dihubungin tim Mata Najwa. Aku dan bunda siapin makanan buat dikirim, lalu aku kirim," kata Arya kepada Detikcom.

Arya datang mengantarkan makanan ini sendiri naik ojek online. Beruntungnya Arya sempat bertemu Najwa dan langsung memberikan makanan masakan bundanya.

"Ka Nana kaget si aku kirimin sebanyak itu, terus dia janji bakal promosiin kalo dia selesai syuting, dan akhirnya beneran diposting di instagram Ka Nana," lanjut Arya.

Keren! Siswa SMP Ini Promosikan Masakan Ibunya pada Najwa ShihabKeren! Siswa SMP Ini Promosikan Masakan Ibunya pada Najwa Shihab Foto: dokumentasi Arya

Diakui Arya, sejak dibantu promosi oleh Najwa, orderan makanan ibunya langsung ramai.

"Alhamdulillah setelah di promosiin banyak yang order sekarang udah mulai buka usaha nama instagramnya @makanan.bundasari," jelas Arya.

Makanan yang disediakan ibunda Arya ini beragam, termasuk makanan yang dikirim untuk Najwa. Ada teri Medan, dendeng, dan pulut durian. Semua makanan bisa dipesan dengan sistem pre order lewat Instagram @makanan.bundasari.



Simak Video "Bikin Laper: Se'i Sapi Bambu yang Tak Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com