ADVERTISEMENT

Keseruan Najwa Shihab Masak Nasi Kebuli hingga Cicip Sego Empal

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 07 Okt 2020 15:30 WIB
Najwa Shihab dan tiga saudara perempuannya
Foto: Instagram @najwashihab
Jakarta -

Najwa Shihab jadi perbincangan karena dianggap mempermalukan Presiden Jokowi. Host Mata Najwa ini ternyata punya banyak momen kulineran, yuk intip!

Najwa Shihab merupakan wartawan senior yang aktif menyinggung isu-isu politik terkini. Ia juga tuan rumah dari program acara Mata Najwa yang tayang di Trans7.

Belakangan ini nama Najwa Shihab jadi perbincangan hangat setelah ia menghadirkan kursi kosong saat hendak mewawancarai Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan. Karena hal ini Najwa Shihab sampai dilaporkan ke polisi dan dianggap mempermalukan Presiden Jokowi.

Wanita yang akrab dipanggil Mba Nana ini juga sangat aktif di media sosial. Ia kerap membagikan aktivitas sehari-hari dan momen kulinernya. Mulai dari mencicipi sego empal di Yogyakarta hingga makan ayam geprek bareng Raditya Dika.

Berikut 5 momen kulineran Najwa Shihab:

1. Cicip Sego Empal

Gaya Kuliner Najwa ShihabGaya Kuliner Najwa Shihab Foto: Instagram @najwashihab

Pada Februari 2020 Najwa Shihab dan keluarga berlibur ke Yogyakarta. Mereka habiskan waktu bersama dengan banyak agenda salah satunya kulineran.

Ia bersama keluarganya mampir ke warung makan yang menjual sego empal. Sego Empal Bu Warno berlokasi di kawasan Pasar Bringharjo dan Jalan Brigjen Katamso. Warung makan ini sangat populer di kalangan penikmat kuliner.

Tentunya Najwa Shihab tak mau ketinggalan menikmati seporsi sego empal yang rasanya lezat. Selain sego empal, ada juga sego lidah, babat, iso, paru, koyoran, hingga sayur lodeh. Harganya juga cukup terjangkau, seporsi sego empal lengkap dengan lalapan dibanderol Rp 24.000.

Baca Juga: Bikin Laper! Sedapnya Nasi Kuning Berlauk Empal Empuk

2. Makan Pisang Goreng di Yogyakarta

Gaya Kuliner Najwa ShihabGaya Kuliner Najwa Shihab Foto: Instagram @najwashihab

Tak hanya mencicipi sego empal, Najwa Shihab juga menyambangi Kopi Klotok. Sebuah tempat makan yang menawarkan konsep desa dan pemandangan alam. Seperti namanya, menu andalan yang ditawarkan adalah kopi klotok.

Kopi klotok sendiri adalah sajian kopi hitam yang diseduh dengan arang panas. Di sini camilan pendamping kopi klotok yang populer adalah pisang goreng. Najwa Shihab pun sangat menggemari pisang goreng dari restoran ini.

"Yang bikin rindu dari Jogja: pisang goreng istimewa," tulis Najwa Shihab pada keterangan foto yang ia bagikan di Instagram (29/2). Bersama keluarganya, Najwa Shihab terlihat menikmati sepiring pisang goreng dan nasi lodeh yang sedap.



Simak Video "Bikin Laper: Kulineran Malam di Pontianak"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT