Kuliner Hidden Gems

Seuhah! 5 Seblak Pedas Gurih yang Jarang Diketahui Penggemar Seblak

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 04 Sep 2021 16:00 WIB
Seblak Foto: detikFood/Instagram

3. Seblak Teh Ida Braga

photos about taken from above the food seblakphotos about taken from above the food seblak Foto: Getty Images/iStockphoto/Muhammad rijal Setiawan

Dibalik hingar bingar jalanan Braga yang jadi pusat wisata ikonik di kota Bandung. Ada tempat makan seblak tersembunyi, di dalam Gang Apandi yang ada di sekitar Jalan Braga.

Namanya Seblak Cobek Teh Ida Braga, cukup berbeda dari menu seblak biasanya. Karena seblak di sini menggunakan cobek atau ulekan sambal yang khas. Di sini kuah seblaknya tidak terlalu banyak, dengan topping ada yang digoreng atau direbus.

Baru setelah itu diulek dengan cobek, meski bumbunya mirip dengan seblak lain. Tapi dominan rasa cikur dan bawang putihnya tetap terasa. Pilihan toppingnya lengkap dari cimol, mie, telor, ceker dan masih banyak lagi. Kisaran harganya dari Rp 7.000 saja.

4. Seblak Teh Duduth

Seblak Tiga Janda BandungSeblak Foto: dok. detikFood/Siti Fatimah

Jalan-jalan ke Cianjur, bisa coba Seblak Teh Duduth yang laris manis dan jadi incaran para penggemar seblak di sana. Konsepnya sederhana hanya warung, yang ada di tengah pemukiman warga.

Namun rasa seblak dan isiannya itu semuanya enak, serta porsi yang diberikan juga tidak pelit. Seporsi lengkapnya hanya Rp 15.000 saja, sudah dapat mie, kerupuk, telur, dan siraman kuah cabe yang pedas.

Walau isian seblaknya sederhana, tapi racikan bumbu selak yang kental dan pedas menambah cita rasa nikmat dari jajanan enak yang satu ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Makan Seblak Pedas Pakai Cobek di Subang, Seperti Apa Rasanya?"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com