Kuliner Hidden Gems

Ngumpet di Gang Sempit hingga Mepet Kuburan, Kuliner Hidden Gems Selalu Dicari Orang

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 01 Sep 2021 12:30 WIB
nikmatnya makan ikan cere goreng di warung cere bu tini yang terkenal di tangerang Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems
Jakarta -

Tak kalah eksis dari tempat makan di pinggir jalan hingga di dalam mall. Kuliner tersembunyi atau hidden gems ini, letaknya ada di dekat sawah, kebun, sampai kuburan yang justru bikin penasaran orang.

Konten kuliner hidden gems, yang masih belum diketahui banyak orang, tampaknya jadi salah satu konten kulineran di YouTube, TikTok hingga Instagram yang tengah diminati banyak orang.

Hampir setiap orang biasanya memiliki daftar kuliner tersembunyi langganan mereka. Dari sekian banyak kuliner hidden gems yang ada, beberapa di antaranya jadi viral setelah diliput banyak food vlogger ternama yang mengangkat lokasi hingga menu makanan yang disajikan.

Baca Juga: 5 Warung Nasi Padang 'Tersembunyi' dengan Porsi Brutal Mantap!

Seperti tempat makan tersembunyi yang areanya terletak di dekat pemakaman, atau kuburan yang malah jauh dari kesan mistis karena ditutupi oleh ramainya orang yang berkunjung ke tempat makan ini. Mulai dari Warung Tuman di BSD yang konsepnya seperti saung dan harus melalui kebun singkong hingga area pemakaman.

nikmatnya makan ikan cere goreng di warung cere bu tini yang terkenal di tangerangIlustrasi Kuliner Hidden Gems Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Kemudian ada juga tempat makan khusus para penggemar bakso, yang cukup unik karena tersembunyi. Ada tempat makan Bakso Ngumpet di Depok yang harus masuk kedalam kebun sampai di pinggir sawah. Lalu kedai bakso Lesehan Teh Ugi di Bogor yang berjualan di dalam pemukiman padat.

Selain tempatnya yang ngumpet, beberapa kuliner hidden gems jadi incaran food vlogger karena tempatnya yang terlihat sepi tapi ternyata makanannya enak dan laris manis.

Bakmi Bangka Enak Murah, Ada yang di Dalam Tempat Cuci MobilBakmi Bangka Enak Murah, Ada yang di Dalam Tempat Cuci Mobil Foto: detikFood

Seperti kedai Sop Gurame Merah Atay yang diklaim misterius karena jualan tanpa plang nama atau menu, yang terletak di Pasar Pagi Lama. Lalu di daerah Tanjung Priok, ada kedai Mie A Hong yang malah tak mau masuk Google atau internet karena takut kedainya ramai. Meski semua makanannya enak, mulai dari mie goreng, fuyunghai, capcai hingga nasi goreng.


Tren kuliner hidden gems juga diramaikan dengan spot atau tempat makan yang terlihat biasa saja, padahal rasanya enak. Seperti deretan nasi Padang yang tersembunyi letaknya, tapi porsi nasi dan lauknya brutal mantap dan harganya murah.

Asyiknya Makan Siang di Warung Tuman yang Ada di Tengah KebunAsyiknya Makan Siang di Warung Tuman yang Ada di Tengah Kebun Foto: dok.detikFood

Contohnya nasi Padang brutal punya RM Dibao Untuang yang ada di Kebon Kacang. Kemudian ada Nasi Uda Padang di Meruya, yang menggabungkan konsep drive-thru pertama di Jakarta. Disusul dengan rekomendasi dari TikTok hingga YouTube, yaitu RM Sahabat Minang yang bentuk bangunannya mirip seperti gang sempit.

Penasaran dengan rekomendasi hingga daftar tempat kulineran tersembunyi dan hidden gems lainnya? detikFood punya beberapa rekomendasi kulineran hidden gems yang beragam dan menarik untuk dicoba.

Dari rekomendasi hidden gems tempat makan bakso, kulineran seru di tempat yang nyempil, sampai berburu makanan tersembunyi di dalam gang sampai tengah kebun yang unik.

Baca Juga: Terlihat Sepi dan Tidak Laku, 5 Tempat Makan Ini Punya Menu Terkenal Enak



Simak Video "Menikmati Segarnya Tom Yum Ayam dan Cumi Lado Ijo di South Kitchen"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com