Kuliner Hidden Gems

Seuhah! 5 Seblak Pedas Gurih yang Jarang Diketahui Penggemar Seblak

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 04 Sep 2021 16:00 WIB
Seblak Foto: detikFood/Instagram
Jakarta -

Masih jarang didengar oleh para penggemar seblak. Ada lima tempat makan seblak tersembunyi yang menawarkan cita rasa seblak pedas nendang dan pastinya murah.

Sudah jadi menu camilan hingga makanan wajib di berbagai kota. Hidangan kerupuk basah asal Jawa Barat ini tetap menjadi primadona selama beberapa tahun terakhir.

Mulai dari penjual seblak kaki lima, seblak kelas restoran, sampai seblak kekinian semuanya memiliki ciri khas tersendiri. Tapi di antara sekian banyak tempat makan seblak yang sudah populer, ada beberapa warung seblak yang justru belum banyak didengar oleh penggemar makanan pedas satu ini.

Baca Juga: Ngumpet di Gang Sempit hingga Mepet Kuburan, Kuliner Hidden Gems Selalu Dicari Orang


Kebayakan letak warung seblak ini cukup tersembunyi dan jauh dari jalan raya. Seperti seblak Teh Rena di Garut, yang letaknya di dalam gang tapi memiliki lebih dari 50 jenis topping enak. Tak ketinggalan Seblak Gaul di daerah Ciater, Serpong, yang konsepnya lesehan di tengah kebun.

Berikut lima tempat makan seblak pedas yang enak dan tersembunyi.

1. Seblak Gaul

photos about taken from above the food seblakphotos about taken from above the food seblak Foto: Getty Images/iStockphoto/Muhammad rijal Setiawan

Siapa sangka di daerah Ciater di Tangerang, ada tempat makan seblak lesehan yang letaknya jauh dari jalan raya. Berbeda dengan warung seblak kebanyakan, di Seblak Gaul konsepnya mirip seperti rumah makan khas Sunda.

Orang-orang bisa menikmati seblak sambil lesehan dengan pemandangan kebun dan pepohonan yang masih asri. Di sini tak hanya menjual pemandangan dan suasana saja, tapi rasa seblaknya pun boleh diadu dengan seblak yang sudah terkenal.

Pilihan menu seblaknya cukup beragam dengan harga terjangkau. Mulai dari seblak telor ceker, seblak ayam telur, seblak telur puyuh, seblak baso kikil, seblak ceker baso, seblak ayam baso, hingga seblak sayap ayam dengan tingkat kepedasan bisa dipilih. Harganya dari Rp 15.000 saja, porsinya juga banyak.

2. Seblak Jewol Teh Rena

Traditional indonesian food call seblak cekerTraditional indonesian food call seblak ceker Foto: Getty Images/iStockphoto/Mishael Sterling

Kota Garut sekarang surganya jajanan dari aci yang enak dan murah meriah. Seperti baso aci, ceplak sampai seblak aneka isi yang sayang untuk dilewatkan jika kulineran di sana.

Bagi yang penasaran mau cari tempat makan seblak enak, bisa mampir ke Seblak Jewol Teh Rena. Letaknya berada di dalam gang sempit, namun semua itu terbayarkan ketika melihat hamparan warung seblak yang dipenuhi dengan lebih dari 50 topping.

Di sini pengunjung bebas mencampur varian seblak dengan topping yang mereka inginkan. Mulai dari ceker, bakso, sosis, kerupuk keriting, bakso keju, tulang-tulangan dan masih banyak lagi. Kisaran harga per toppingnya hanya Rp 1.000 saja, jadi jangan kalap ya!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Seblak Seafood"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com