Wow! Lemon Jumbo Seberat 2,6 Kilogram Ditemukan di Australia

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 04 Sep 2021 08:00 WIB
Lemon berukuran jumbo seberat 2,6 kilogram ditemukan di Australia Foto: Instagram @melisspanlinkas
Jakarta -

Buah dan sayuran berukuran jumbo beberapa kali ditemukan dan berhasil membuat heran. Kali ini ada lemon berukuran jumbo dengan bobot 2,6 kilogram di Australia.

Buah dan sayuran biasanya memiliki ukuran yang normal atau tak terlalu besar. Tapi, beberapa kali buah dan sayuran berukuran bsar juga ditemui. Tak tanggung-tanggung beratnya bisa 10 hingga 20 kali lipat dari ukuran normalnya.

Dilansir dari Daily Mail (31/8), buah berukuran jumbo ditemukan di Australia Barat. Yaitu buah lemon yang ukurannya sangat jumbo. Bobotnya mencapai 2,6 kilogram.

Baca Juga: 8 Istilah Makanan Olahan Babi, Perlu Dipahami Muslim!

Seorang chef bernama Melissa Palinkas membagikan temuan lemon jumbonya itu di akun Instagram pribadi. Ia mengungkapkan perasaan senangnya ketika mendapatkan lemon jumbo tersebut.

Dalam foto yang chef Palinkas bagikan, ia membandingkan ukuran lemon jumbo tersebut dengan sebuah lemon berukuran normal. Lemon jumbo itu ukurannya mencapai 10 kali lipat dari yang normal.

Lemon berukuran jumbo seberat 2,6 kilogram ditemukan di AustraliaLemon berukuran jumbo seberat 2,6 kilogram ditemukan di Australia Foto: Instagram @melisspanlinkas

Lemon berukuran jumbo ini didapatkan oleh chef Palinkas dari pasangan petani lemon setempat pada bulan Juni 2021 lalu. Sayangnya lemon ini tidak dibudidayakan secara komersial.

"Lemon ini tumbuh musiman saat musim dingin," tulisnya dalam keterangan fotonya.

Chef Palinkas juga mengatakan kalau rasa lemonnya agak manis. Lemon tersebut rencananya akan dibuat menjadi salad yang menyegarkan.

Baca Juga: Setelah Suntik Vaksin Covid-19, Hindari Konsumsi 5 Makanan dan Minuman Ini

"Ini manis, jadi saya mengambil bulirnnya untuk membuat salad lemon ponderosa dengan tambahan zucchini dan zaitun hijau, lalu ditambah saus lemon yang dibakar," ujarnya.

Selain dijadikan salad, lemon berukuran jumbo itu juga dapat diolah menjadi selai lemon. Bisa juga dibuat menjadi pie dan kudapan lainnya.

alpukat terbesaralpukat terbesar Foto: Istimewa

Sebelumnnya, ada banyak buah dan sayuran lain yang memiliki ukuran jumbo. Pada tahun 2019 lalu, ada alpukat berukuran jumbo asal Hawaii yang memecahkan rekor dunia karena memiliki bobot sebesar 2,54 kilogram.

Baca Juga: Terbesar di Dunia! Alpukat Jumbo Ini Beratnya 2,5 Kg



Simak Video "Bikin Laper: Cobain Menu Ayam Lemon Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com