Apes! Wajan Wanita Ini Langsung Pecah Saat Dipakai Panggang Daging

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 02 Sep 2021 13:30 WIB
Apes! Wajan Wanita Ini Langsung Pecah Saat Dipakai Panggang Daging Foto: TikTok/bellanoorrahim
Jakarta -

Netizen ini tergiur dengan wajan yang terlihat bagus pada toko online. Diklaim bisa untuk memanggang daging, wajan yang baru dibelinya justru pecah berantakan setelah terkena api.

Bagi ibu rumah tangga berbelanja kebutuhan rumah menjadi prioritas utama. Tak jarang hal ini membuat banyak ibu-ibu yang mudah tergiur dengan perlengkapan dapur yang ditawarkan oleh toko online.

Membeli barang secara online sebenarnya cukup berisiko karena tidak bisa memastikan langsung kualitas bahan yang dipakai. Banyak toko online yang mengklaim produknya memiliki kualitas yang bagus, tapi ternyata ketika datang semuanya jauh diluar dugaan.

Hal seperti ini dialami oleh seorang ibu rumah tangga asal Malaysia. Setelah membeli perlengkapan dapur secara online ia justru kecewa dan merasa ditipu oleh penjual karena hal ini.

Apes! Wajan Wanita Ini Langsung Pecah Saat Dipakai Panggang DagingApes! Wajan Wanita Ini Langsung Pecah Saat Dipakai Panggang Daging Foto: TikTok/bellanoorrahim

Mengutip unggahan TikTok @bellanoorrahim (30/8), seorang ibu rumah tangga memperlihatkan sebuah wajan pemanggang yang baru dibelinya. Ia mengaku tergiur karena pengakuan penjual yang mengatakan wajan tersebut bisa digunakan untuk memanggang daging.

Baca juga: Niat Buat Sambal Cumi, Wanita Ini Malah Masak Agar-agar Cumi

Tetapi hal yang mengejutkan sekaligus mengecewakan justru terjadi setelah wajan tersebut akan digunakan. Sesaat setelah wajan diletakkan di atas kompor yang menyala dan dimasukkan daging yang akan dipanggang, wajan tersebut tiba-tiba pecah berserakan!

"Jadi ceritanya waktu itu aku beli wajan ini, katanya bisa memanggang daging sapi. Aku sudah sangat tidak sabar dan langsung menggunakannya. Setelah barangnya datang dan aku gunakan untuk memanggang daging justru jadi seperti ini," kata Bella dalam videonya.

Dalam video tersebut Bella menunjukkan wajan yang seketika langsung hancur berantakan setelah ia memasukkan daging sapi yang ingin dipanggangnya. Untungnya pecahan wajan tersebut tidak mengenai dirinya.

Apes! Wajan Wanita Ini Langsung Pecah Saat Dipakai Panggang DagingApes! Wajan Wanita Ini Langsung Pecah Saat Dipakai Panggang Daging Foto: TikTok/bellanoorrahim

"Bodoh itu orang yang jual ke aku. Dia bilang bisa memanggang, ngakunya bisa digunakan untuk memanggang. Memanggang seperti inikah maksudnya?" kata Bella yang keheranan dalam video.

Keanehan terlihat saat wajan tersebut pecah. Bahan pembuat wajan yang digunakan justru mirip seperti keramik atau kaca bukan seperti wajan untuk memanggang biasanya.

Ketika detikcom melihatnya (1/9), video viral ini bahkan telah disaksikan hingga lebih dari 2 juta kali. Berbagai komentar warganet yang ikut kesal terlihat memenuhi kolom komentar unggahan tersebut.

"Ya Allah rasanya orang yang menjual itu untuk masak dengan microwave saja sepertinya atau memang jenis ini tidak sesuai untuk digunakan masak. Untuk dekorasi saja," tulis akun @syafiqahliyanailias93.

"Aku kira hanya lengket dagingnya, tidak menyangka kalau terbelah tiga seperti ini," tulis akun @miabeads.com.

Baca juga: Dhuar! Panci Ini Tiba-tiba Meledak Saat Dipromosikan Live di TV



Simak Video "Bikin Laper: Rahang Tuna Bakar Sambal Rica-rica"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com