Dhuar! Panci Ini Tiba-tiba Meledak Saat Dipromosikan Live di TV

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 15 Jun 2020 18:30 WIB
Wajan meledak saat diiklankan live di TV Panci meledak saat diiklankan live di TV Foto: Instagram @agungmrheza
Jakarta -

Hal miris yang mengundang tawa ini terjadi dalam acara promosi panci live di TV. Saat sedang disebutkan keunggulannya, tiba-tiba saja panci itu meledak. Duh!

Promosi live di televisi (TV) masih sangat diminati masyarakat. Tak jarang alat-alat dapur seperti wajan, panci, sampai rice cooker dipromosikan dengan cara ini. Ada juga fitur yang memungkinkan pembeli bisa langsung memesan alat dapur yang tengah dipromosikan via telepon.

Cara promosi ini tak hanya laku di Indonesia, tapi juga di Malaysia. Produsen alat-alat dapur CUOCO, misalnya, mempromosikan panci seri Volcanic milik mereka di TV. Pihaknya mengundang chef ternama yaitu Zeniq Chiam.

Wajan meledak saat diiklankan live di TVPanci meledak saat diiklankan live di TV Foto: Instagram @agungmrheza

Namun di tengah-tengah acara promosi live, ada kejadian miris yang mengundang gelak tawa. Hal ini terlihat dalam video berdurasi 18 detik. Kala itu pembawa acara tengah mempromosikan keunggulan panci yang dipakai untuk memasak sup, tapi tiba-tiba saja panci itu meledak!

Sontak chef Zeniq yang tengah mendemokan cara bikin sup itu kaget. Namun ia berusaha tenang. Terlihat ia langsung membereskan makanan yang berantakan. Beruntung ia tak alami luka karena buktinya bisa langsung mengangkat panci dan membereskan yang terjadi.

Baca Juga: Sedih! Iklan Televisi Bahas Makanan Ini Bikin Emosional dan Terharu

Video singkat ini diunggah @agungmrheza di Twitter pada 13 Juni 2020. Saat berita ini ditulis, unggahan Rheza sudah di-likes lebih dari 44 ribu kali dan di-retweet sampai 30 ribu kali.

Wajan meledak saat diiklankan live di TVPanci meledak saat diiklankan live di TV Foto: Instagram @agungmrheza

Netizen ramai memberikan komentar kocak. Salah satunya @RezRama yang menyoroti fitur panci. Terlihat produsen mempromosikan kalau panci ini bisa menghemat waktu masak sup yang biasanya 1 jam, jadi hanya butuh 1/3 jam saja.

"Masak sup hanya 1/3 jam nggak seperti merk lain bisa 1 jam. Mereka gak nulis mateng nggak nya. Pokoknya kelar 1/3 jam. Karena pecah 🤔🤔 Sungguh marketing yg sangat bagus~," tulis Reja.

"Namanya aja volcanic cookware udah pasti ada sensasi meledug nya tuh wkkw," sahut @alealegratis.

Wajan meledak saat diiklankan live di TVPanci meledak saat diiklankan live di TV Foto: Instagram @agungmrheza

Tak ketinggalan @snowball_bunny yang salah fokus dengan upaya pembawa acara mengalihkan kejadian ini. ""Dahsyatnya kita punya produk ini, yg mana boleh lihat sendiri kan" ngakak host nya pinter bat ngeles 😭😭😭," sahutnya.

Netizen @jnessy_ lantas memberi informasi terkait kejadian ini. Menurutnya hal ini terjadi di tahun 2017. "Kejadian tahun 2017, dari penjelasan admin si toko katanya ada yg salah dengan pemasangan katup kedap udaranya," tulisnya. Nah, bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Roy Suryo Bikin Analisa Panci Istana, Netizen Ramai Beri Tanggapan



Simak Video "Uniknya Mie Ayam Wajan Mini di Klaten yang Bikin Penasaran"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com