Niat Buat Sambal Cumi, Wanita Ini Malah Masak Agar-agar Cumi

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 30 Mar 2021 17:30 WIB
Niat Buat Sambal Cumi, Wanita Ini Malah Masak Agar-agar Cumi Foto: Norliza Liza
Jakarta -

Niatnya mau membuat kreasi sambal cumi yang populer. Wanita ini malah memasak cumi yang tampilannya mirip seperti agar-agar.

Sotong kembang merupakan salah satu makanan khas Malaysia, yang terdiri dari potongan cumi dan sambal pekat ditumis jadi satu. Biasanya sambal cumi ini disajikan sebagai lauk pelengkap di nasi lemak.

Baca Juga: 10 Masakan Gagal Netizen Ini Malah Bikin Ngakak

Meski sekilas membuat sambal cumi ini terlihat mudah. Tapi seorang pengguna Facebook bernama Norliza Liza, membagikan pengalamannya masak cumi yang berakhir jadi agar-agar.

Niat Buat Sambal Cumi, Wanita Ini Malah Masak Agar-agar CumiNiat Buat Sambal Cumi, Wanita Ini Malah Masak Agar-agar Cumi Foto: FoodAdvisor

Dilansir dari SAYS (30/03), Liza menceritakan pengalamannya membuat sambal sotong kembang untuk pertama kalinya.

"Hari ini saya semangat mau masak sambal sotong kembang. Tadi sempat beli nasi lemak dan di dalamnya ada sambal sotong ini. Teksturnya lembut dan enak, padahal si penjual memasakn cuminya memakai panci presto (pressure cooker)," curhat Liza.

Karena ketagihan dengan rasa enak dari sambal cumi ini. Liza langsung membeli cumi dan bahan-bahannya. Pertama ia membersihkan dan mencuci cumi, kemudian ia masukkan ke dalam pressure cooker dengan harapan nanti tekstur cuminya akan lembut.

"Pas saya buka pressure cooker dan akan mengeluarkan cumi itu. Eh saya terkejut, ke mana cumi itu pergi? Mana bumbu sambal sudah dimasak, tapi cuminya jadi cair begini," lanjut Liza, lengkap dengan foto-foto cuminya yang sudah berubah menjadi cairan di dalam pressure cooker.

Niat Buat Sambal Cumi, Wanita Ini Malah Masak Agar-agar CumiNiat Buat Sambal Cumi, Wanita Ini Malah Masak Agar-agar Cumi Foto: Norliza Liza

"Karena penasaran, saya akhirnya saring air air di dalam pressure cooker. Tapi tidak ada yang tersisa, semua cumi saya sudah menghilang," ungkapnya sambil tertawa.

Setelah melihat cuminya meleleh menjadi agar-agar. Liza baru sadar bahwa ia salah menekan tombol masak di pressure cooker miliknya.

"Rupa-rupanya saya salah atur, saya set jadi untuk masak daging. Jadi lah dapat nasib cumi yang hancur lembur, ditambah hanya dapat bau (amis) saja," pungkasnya.

Mendengar curhatan Liza, banyak netizen yang tertawa melihat agar-agar cumi yang satu ini.

Niat Buat Sambal Cumi, Wanita Ini Malah Masak Agar-agar CumiNiat Buat Sambal Cumi, Wanita Ini Malah Masak Agar-agar Cumi Foto: Norliza Liza

"Ini kalau terjadi di saya, pasti saya bingung mau nangis atau tertawa. Sudah lah kita pesan makanan online saja," komen netizen.

"Mirip seperti agar-agar. Harusnya air rebusan cuminya jangan dibuang, tambah bubuk jelly, siapa tahu bisa jadi sambal cumi jelly," canda salah satu netizen.

"Ngakak banget bacanya. Maaf sis saya tak kuat menahan tawa. Pasti lah si cumi hilang kalau ditenggelamkan dalam air mendidih," tulis netizen lainnya.

Tak hanya Liza yang bikin ngakak netizen dengan kegagalan masaknya. Sebelumnya banyak makanan-makanan gagal total, yang tidak sesuai dari harapan ikut menghibur para netizen.

Baca Juga: Gagal Masak! Makanan-makanan Ini Bentuknya Malah Tak Sesuai Harapan



Simak Video "Bikin Laper: Sambal Cumi Pete dan Ayam Bumbu Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com