ADVERTISEMENT

Bisnis Kuliner Mantan Chef

Mantan Chef Hotel Bintang 5 Ini Sukses Jualan Nasi Kebuli hingga Ayam Panggang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kamis, 02 Sep 2021 12:00 WIB
Rowstid Chikin: Ayam Panggang Amerika yang Gurih Juicy Dijual Pakai Bajaj. Berlokasi di Depan Taman Panglima Polim, Jakarta Selatan.
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

4. Rowstid Chikin

Mantan Chef Hotel Bintang 5 Ini Sukses Jualan Nasi Kebuli hingga Ayam PanggangMantan Chef Hotel Bintang 5 Ini Sukses Jualan Nasi Kebuli hingga Ayam Panggang Foto: detikfood

Mantan chef hotel yang juga berbisnis kuliner di tengah pandemi Covid-19 adalah Muhammad Faisal Adam atau akrab disapa Adam. Chef Adam mendirikan Rowstid Chikin yang viral di media sosial. Berupa gerai kaki lima yang menjual ayam panggang ala Amerika.

Uniknya gerai milik chef Adam adalah bajaj yang dijadikan 'gerobak' untuk berjualan. Ia menawarkan menu ayam panggang yang terinspirasi dari roasted chicken buatan Executive Club Lounge di hotel bintang 5, The Ritz Carlton Hotel Mega Kuningan, Jakarta. Dulunya hotel bintang 5 itu adalah tempat chef Adam bekerja sebagai Commis Chef selama 1 tahun pada periode 2017-2018.

Chef Adam juga pernah bekerja di sebuah hotel bintang 4 kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Namun sayangnya karena pandemi Covid-19, ia terkena imbas dirumahkan.

Baca Juga: Chef Hotel Bintang 4 Ini Jualan Ayam Panggang, Omzetnya Rp 6 Juta Sehari!

5. Kedai FF37

Mantan Chef Hotel Bintang 5 Ini Sukses Jualan Nasi Kebuli hingga Ayam PanggangMantan Chef Hotel Bintang 5 Ini Sukses Jualan Nasi Kebuli hingga Ayam Panggang Foto: YouTube Jon Sukma

Bukan hanya di Jakarta, kisah mantan chef hotel yang sekarang bisnis kuliner juga ada di Semarang. Adalah Fariz, mantan chef hotel Horison yang mendirikan Kedai FF37 di Jl. Teratai 1 No. 7, Ambarawa. Konsepnya adalah menawarkan aneka makanan Asia dan Chinese Food halal.

Menu andalannya adalah sapo tahu Jepang seafood seharga Rp 20 ribu dan ayam saus Padang seharga Rp 30 ribu. Melihat unggahan YouTube Jon Sukma (31/3/21), Fariz terlihat piawai memasak semua pesanan pengunjung.

Ia menggunakan wok dan api besar untuk mengolah makanan secara fresh. Mengenai cita rasa, YouTuber Jon Sukma mengatakan menu di sini enak dan porsinya besar.


(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT