ADVERTISEMENT

Bisnis Kuliner Mantan Chef

Mantan Chef Hotel Bintang 5 Ini Sukses Jualan Nasi Kebuli hingga Ayam Panggang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kamis, 02 Sep 2021 12:00 WIB
Rowstid Chikin: Ayam Panggang Amerika yang Gurih Juicy Dijual Pakai Bajaj. Berlokasi di Depan Taman Panglima Polim, Jakarta Selatan.
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

2. Warung Ora Umum

Mantan Chef Hotel Bintang 5 Ini Sukses Jualan Nasi Kebuli hingga Ayam PanggangMantan Chef Hotel Bintang 5 Ini Sukses Jualan Nasi Kebuli hingga Ayam Panggang Foto: YouTube Studio Kuliner

Di kawasan Duren Sawit, tepatnya Jalan Buaran Raya, ada gerai makanan kaki lima yang dikelola mantan chef hotel. Namanya Warung Ora Umum milik Putra Angga dan Sandy.

Angga sendiri pernah bekerja sebagai chef profesional di Kelapa Gading, Blok M, sampai Pecenongan. Menu yang ditawarkan disebutnya tidak biasa alias 'ora umum'. Diantaranya ayam panggang black pepper, ayam aikatsu, dan lele rica-rica. Harga menunya murah, mulai dari Rp 15 ribu saja sudah dengan nasi.

Mengutip tayangan YouTube Studio Kuliner (19/12/20), Warung Ora Umum didirikan sekitar bulan Oktober 2020. Saat itu dalam sehari, pihaknya bisa menjual 100 porsi makanan. Semuanya dibuat fresh setelah ada pesanan pengunjung. Angga meracik makanan pakai wok andalan dan tetap mengenakan baju chef. Sesekali ia juga beratraksi mengeluarkan api yang besar saat masak.

3. Dapoer Si Jagoer

Mantan Chef Hotel Bintang 5 Ini Sukses Jualan Nasi Kebuli hingga Ayam PanggangMantan Chef Hotel Bintang 5 Ini Sukses Jualan Nasi Kebuli hingga Ayam Panggang Foto: Instagram Dapoer Si Jagoer

Kisah mantan chef hotel berjualan makanan ini sedikit berbeda. Pasalnya ia menjual makanan murah meriah dengan tujuan mulia. Ia berharap siapapun bisa makan enak dan banyak di tengah pandemi Covid-19.

Adalah chef Geri, sosok di balik Dapoer Si Jagoer yaitu warung makan sederhana di Denpasar, Bali. Chef Geri dulunya bekerja sebagai chef di hotel bintang 5 yaitu Hotel Borobudur, Jakarta. Selain itu ia pernah bekerja di hotel di Bandung, Bali, Lombok, sampai Raja Ampat.

Di Dapoer Si Jagoer miliknya, chef Geri membuat masakan hotel yang enak bisa dinikmati siapa saja. Harga menu nasi campur Rp 10 ribu saja dan pengunjung bisa tambah sepuasnya. Terdapat 15 pilihan lauk dan sayur. Selain itu ada menu nasi kuning 7 lauk harga Rp 3.000 serta paket anti Covid yang berisi seporsi nasi, soto ayam, sate dan es jeruk harga Rp 8.000.

Baca Juga: Cerita Mantan Chef Hotel Bintang 5 yang Kini Jualan Nasi Campur Rp 10.000

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT