Suaminya Dulu Anak Kos, Istri Ini Jadi Rajin Masak Makanan Enak Setiap Hari

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 01 Sep 2021 13:00 WIB
Young woman carries a shopping basket filled with fresh produce. She is shopping for fresh fruit and vegetables in a grocery store. Foto: Getty Images/Steve Debenport
Jakarta -

Menikah dengan suami yang dulunya anak kos, membuat wanita ini jadi rajin masak. Setiap harinya ia rela bangun pagi untuk membuat masakan enak kesukaan suami.

Jadi pasangan yang baru menikah memang sedang mesra-mesranya. Tak hanya saling perhatian, memasak makanan kesukaan suami juga jadi pelengkap bumbu rumah tangga yang manis.

Baca Juga: Kocak! Istri Lagi Ngambek, Suami Dibekali Beras dan Ayam Mentah


Selain motivasi menyenangkan hati pasangan. Ternyata ada juga alasan unik yang membuat seorang istri rela bangun pagi, atau berlama-lama di dapur demi memasak untuk suami tercinta.

Suaminya Dulu Anak Kos, Istri Ini Jadi Rajin Masak Makanan Enak Setiap HariSuaminya Dulu Anak Kos, Istri Ini Jadi Rajin Masak Makanan Enak Setiap Hari Foto: FFood/Twitter

Seperti curhatan pengguna Twitter yang membagikan motivasinya rajin masak makanan kesukaan suami. Lewat akun sharing tentang makanan, FFess (31/08). Pengguna ini membagikan foto masakan rumahnya yang sederhana namun tetap menggugah selera.

Seperti ikan goreng yang garing, kemudian sambal kecap dengan irisan tomat, bawang dan rawit sebagai acar. Tak ketinggalan tumis kangkung sebagai pelengkapnya.

"Suamiku libur, jadi masak ini. Pas masak ini tiba-tiba pengen jadi ibu kos yang bisa masakin anak kos juga. Soalnya suamiku dulu anak kos, kadang akhir bulan gini suka ngirit makan. Kadang makan pakai Chitato (keripik kentang). Makanya pas nikah, aku tuh masakin apa yaang dia suka." curhat pengguna Twitter ini.

"Makanya sekarang dia sudah naik berat badannya 10 kg semenjak nikah. Hehehe," kenangnya.

Tak disangka, motivasi semangat masak untuk suami karena dulu suami anak kosan yang jarang menyantap makanan rumahan. Direspon oleh banyak netizen yang mengalami hal serupa.

"Kenapa samaan. Suamiku dulu anak kos, beli nasi goreng yang porsi banyak dan murah meriah. Dia kuliah di Jogja. Beli nasi gorengnya malem, terus dilanjut makan pagi. Beli martabak telor jga gitu, malah bisa sampe sore. Suamiku kalau makan super picky (pemilih). Jadi kalau dia tiba-tiba pengen makan sesuatu langsung aku turutin," curhat @siapahaiy**.

Suaminya Dulu Anak Kos, Istri Ini Jadi Rajin Masak Makanan Enak Setiap HariSuaminya Dulu Anak Kos, Istri Ini Jadi Rajin Masak Makanan Enak Setiap Hari Foto: FFood/Twitter

"Katanya sih cowok kalau berat badannnya naik banyak semenjak ada cewek, berarti mereka saling sayang dan cocok banget wkwkwk," komen@pecintaci**.

"Suamiku udah naik hampir 20 kg. Udah ginuk-ginuk (gemuk), karena aku sukanya masak dan dia seneng makan segalanya," canda @adieth**.

"Ya Allah, semoga dapat suami yang kalau dimasakin apa-apa tetep doyan," doa @ch0**.

Motivasi masak karena suami dulu anak kosan memang cukup unik. Tapi tren mendokumentasikan bekal hingga masakan khusus untuk suami dan pasangan, memang sedang ngetren di Twitter hingga TikTok belakangan ini.

Baca Juga: 'Bekal Buat Suami' Jadi Trending Twitter, Apa Sih yang Dimasak?



Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Telur Barendo "
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com