5 Pola Makan Sehat Shandy Aulia Jaga Tubuhnya Tetap Langsing

Riska Fitria - detikFood Rabu, 01 Sep 2021 10:30 WIB
5 Pola Makan Sehat Shandy Aulia Jaga Tubuhnya Tetap Langsing Foto: Instagram @shandyaulia
Jakarta -

Jadi ibu satu anak, artis Shandy Aulia tetap bisa menjaga bentuk tubuhnya agar tetap ramping. Sempat mengalami kenaikan berat badan, ini tips diet Shandy Aulia.

Nama Shandy Aulia kembali ramai diperbincangkan publik usai dilaporkan balik oleh Laura Aprilya Bakkara, netizen yang pernah membully anak Shandy Aulia. Itu karena Laura merasa Shandy telah mencoreng nama baiknya.

Sebab sebelumnya, Shandy Aulia pernah melaporkan Laura ke polisi karena komentar negatif yang ditujukan untuk sang buah hati. Namun, laporan itu dicabut oleh Shandy.

Bersama kuasa hukumnya, Hotman Paris mereka pun justru memamerkan momen ngeteh di pinggir pantai. Dalam video tersebut penampilan Shandy Aulia yang langsing berhasil membuat netizen salah fokus.

Berikut 5 pola makan sehat Shandy Aulia agar tubuhnya tetap langsing:


1. Pola Makan saat Hamil

5 Pola Makan Sehat Shandy Aulia Jaga Tubuhnya Tetap Langsing5 Pola Makan Sehat Shandy Aulia Jaga Tubuhnya Tetap Langsing Foto: Instagram @shandyaulia

Lewat Instagram, Shandy Aulia pernah membeberkan tentang pola makannya saat hamil. Kehamilan yang ditunggu bertahun-tahun itu membuat Shandy harus menjaga pola makannya demi kesehatannya dan bayinya.

Dalam unggahannya, ibu satu anak tersebut mengatakan kalau dirinya sedang mengurangi asupan manis. Selain itu, ia tidak membatasi jenis makanan dan minuman yang dipilih, hanya saja ia mengurangi porsinya.

"Yang terpenting, apa yang saya makan bergizi untuk baby. Karena baby perlu gizi bukan makanan yang berlebihan," tulis Shandy Aulia (22/10).

Saat hamil anak pertamanya, Shandy Aulia juga masih tetap aktif bergerak dengan melakukan olahraga. Hanya saja olahraga yang dilakukan tergolong ringan.

Baca Juga: Hamil 5 Bulan, Shandy Aulia Jalani Pola Makan Khusus

2. Pola Makan untuk Jaga Kesehatan

5 Pola Makan Sehat Shandy Aulia Jaga Tubuhnya Tetap Langsing5 Pola Makan Sehat Shandy Aulia Jaga Tubuhnya Tetap Langsing Foto: Instagram @shandyaulia

Shandy Aulia juga telah memutuskan untuk menjalani pola makan sehat bukan hanya saat masa kehamilan tetapi untuk sehari-sehari. Selain mengurangi asupan gula, Shandy Aulia juga mengurangi daging merah dan gorengan.

Hal tersebut juga disampaikan lewat Instagramnya. "YES! No more sugar! No gorengan! No daging merah! Sudah hampir 1 minggu ini saya decide no sugar, no daging merah, no gorengan! untuk 1 bulan ke depan," tulisnya.

Lebih lanjut, wanita kelahiran 23 Juni 1987 mengatakan bahwa pola makan sehat ini bukan dijalani karena untuk diet, tetapi lebih untuk kekesehatannya. Awalnya ia merasa kesulitan, tetapi kini ia sudah terbiasa.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com