Ini Cara Shandy Aulia Bikin Gorengan Jadi Lebih Sehat

Riska Fitria - detikFood Minggu, 04 Jul 2021 12:00 WIB
shandy aulia Foto: Instagram @shandyaulia
Jakarta -

Shandy Aulia ternyata doyan makan gorengan dan sering membuatnya sendiri. Ia pun memiliki cara tersendiri untuk membuat gorengan jadi lebih sehat.

Siapa yang tak suka gorengan? Camilan berbalut tepung dan digoreng renyah ini sering diminati oleh semua orang. Mulai dari gorengan yang gurih hingga gorengan yang manis sekalipun.

Bahkan artis Shandy Aulia mengakui kalau dirinya tak bisa lepas dari gorengan. Saat di rumah pun, ia sering membuat gorengan untuk dirinya, sang suami dan anaknya. Meskipun beberapa kali diprotes karena keseringan.

Baca Juga: 3 Resep Gorengan Gurih Renyah Buat Camilan Anak

Shandy AuliaShandy Aulia Foto: Instagram @shandyaulia

"Aku rasa kalau asli Indonesia gak mungkin kalau kita gak makan gorengan. Gorengan itu list paling pertama, paling enak kayaknya dimakan kalau udah kriuk-kriuk," ujar Shandy dalam webinar Sasa (01/07).

Lebih lanjut, wanita cantik kelahiran 23 Juni 1987 mengatakan kalau ia lebih suka gorengan yang gurih daripada yang manis. Karena menurutnya, gorengan gurih cocok dipadukan dengan yang pedas.

Belakangan ini Shandy mengaku kalau ia sering membuat gorengan. Mengingat usia anaknya yang sudah menginjak 17 bulan dan sedang di masa suka mencicipi semua makanan.

Karena itulah, Shandy merasa dirinya harus lebih kreatif dalam membuat menu makanan di rumah. Salah satu yang praktis adalah dengan membuat gorengan.

Namun jangan salah, gorengan buatan Shandy diracik dengan cara lebih sehat. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membuat gorengan lebih sehat, yakni jenis minyak, pemakaian minyak dan tepung yang digunakan.

1. Menggunakan Minyak Pilihan

Ini Cara Shandy Aulia Bikin Gorengan Jadi Lebih SehatIni Cara Shandy Aulia Bikin Gorengan Jadi Lebih Sehat Foto: iStock

Shandy menuturkan bahwa ia tidak menggunakan minyak sayur biasa untuk menggoreng makanan, melainkan menggunakan minyak zaitun. Selain lebih sehat, minyak zaitun juga dapat menambah cita rasa makanan.

"Kita harus pilih-pilih bahan-bahan yang digunakan. Kalau aku mengganti minyak goreng dengan olive oil," ujar Shandy Aulia.

2. Tidak Menggunakan Minyak Berkali-kali

Selain jenis minyak, ibu satu anak ini juga memperhatikan berapa kali pemakaian minyak gorengnya. Sebisa mungkin ia tidak menggunakan minyak yang sudah digunakan berulang-ulang kali hingga warnanya gelap.

"Aku biasanya hanya satu kali pakai, jadi jangan berulang-ulang kali," tuturShandy.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sehat banget! Sandwich Kurma Cocok untuk Berbuka"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com