Unik! Katering Ini Sajikan Makanan Berbentuk Segi Empat

Devi Setya - detikFood Selasa, 31 Agu 2021 17:00 WIB
Unik! Katering Ini Sajikan Makanan Berbentuk Segi Empat Foto: Metro
Jakarta -

Sebuah startup di bidang penyedia makanan membuat terobosan baru. Usaha katering yang menyajikan semua makanan dalam bentuk segi empat yang diklaim akan hits di masa depan.

Dilansir dari Metro (31/8) sebuah inovasi dalam dunia kuliner kembali diterapkan. Kini ada bisnis katering makanan siap santap yang punya tampilan makanan unik. Semua makanan dihadirkan dalam bentuk segi empat.

SquarEat, perusahaan yang berbasis di Miami adalah salah satu bisnis katering modern yang menghadirkan opsi makanan anti-mainstream. Mereka mencoba menghadirkan menu makanan siap santap yang seluruhnya dibuat dalam bentuk segi empat.

Unik! Katering Ini Sajikan Makanan Berbentuk Segi EmpatUnik! Katering Ini Sajikan Makanan Berbentuk Segi Empat Foto: Metro

Selain berbentuk segi empat, semua makanan ini juga memiliki porsi yang sama dengan berat 50 gram. Meskipun bentuknya kecil dan porsinya juga sedikit, perusahaan ini menegaskan kalau makanan ini bukanlah menu camilan atau makanan selingan melainkan makanan utama.

Untuk bisa mendapatkan makanan ini, pembeli bisa melakukan pemesanan dengan memilih katering mingguan. Ada beberapa paket yang ditawarkan, dalam seminggu pelanggan bisa memilih jumlah makanan yang akan dikirim mulai dari 5 hingga 20 porsi.

Porsi makan pun bisa disesuaikan, ada pilihan menu kecil dan menu reguler. Untuk porsi kecil, pelanggan akan mendapat empat makanan berbentuk segi empat, sementara porsi reguler berisi enam makanan berbentuk segi empat.

SquarEat menjamin semua makanan dibuat menggunakan bahan alami tanpa tambahan pengawet ataupun zat kimia. Dalam sebuah video promosi, mereka mengklaim bahwa makanannya lebih sehat, lebih enak, dan bertahan lebih lama dibandingkan makanan yang dimasak sendiri.

Tampaknya bisnis katering ini menjanjikan, buktinya sudah ada investor yang tertarik mengembangkan usaha ini dengan suntikan dana sebesar $100.000 (Rp 1,4 miliar).

"Kami ingin memberikan layanan paket makan secara tradisional dengan inovasi modern. Kami siap memperkenalkan konsep baru dalam bidang makanan. Makanan diolah secara sistematis dengan teknik pemasakan suhu rendah hingga pengemasan menggunakan sistem vakum memungkinkan kami menghasilkan makanan berkualitas tinggi dan menjualnya dengan harga terjangkau," jelas Paola Cadegiani, pendiri dan CEO perusahaan.

Unik! Katering Ini Sajikan Makanan Berbentuk Segi EmpatUnik! Katering Ini Sajikan Makanan Berbentuk Segi Empat Foto: Metro

Selain menyediakan makanan berbentuk unik, perusahaan ini juga menyediakan layanan konsultasi untuk orang-orang yang memiliki diet khusus. Porsi makan akan disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi setiap orang secara personal.

Kedepannya SquarEat juga berharap bisa menjadi makanan yang bisa disajikan di kantor, rumah maupun kampus dan sekolah. Selain unik, makanan ini juga tampil praktis dan elegan sehingga diprediksi akan menjadi konsep makanan di masa mendatang.



Simak Video "Menyantap Tteokbokki hingga Cheese Ramyun Sambil Lesehan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com