5 Makanan Penjara 'Premium', Ada McD hingga Menu Fine Dining

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 10 Agu 2021 18:00 WIB
tips masak pasta Foto: iStock
Jakarta -

Penjara dianggap sebagai tempat yang buruk karena berisi banyak penjahat. Tetapi di lima penjara ini justru ada makanan premium untuk para narapidana.

Penjara dikenal dengan kehidupannya yang buruk dan menyeramkan. Beberapa gambaran yang ditunjukkan pada film-film, kehidupan di dalam penjara kerap dilukiskan dalam kehidupan yang sangat tidak nyaman.

Sel tahanan yang sempit, narapidana tidur di lantai, hingga makanan yang disajikan dengan tampilan dan rasa tak menggugah selera. Tapi ternyata tidak semua penjara menyajikan makanan-makanan yang buruk dan tidak enak.

Di beberapa negara ada penjara-penjara yang menyediakan makanan-makanan berkelas 'premium' untuk narapidana yang tengah menjalani masa hukumannya. Mulai dari makanan cepat saji, kebebasan untuk memesan makanan dari luar, hingga katering pribadi dan pilihan memasak sendiri.

Berikut ini 5 penjara dengan makanan 'premium' di dunia menurut Mashed (6/4):

mcd di vatikanFoto: Telegraph

1. Bergisch Gladbach, Jerman

Sebuah penjara yang terletak di salah satu kota kecil di Jerman ini punya sajian makanan yang unik untuk para narapidananya. Pada Maret 2017, penjara ini mengalami kesulitan terhadap penyediaan makanan untuk narapidananya.

Gagalnya kerjasama dengan pihak katering untuk narapidana membuat penjara di Bergisch Gladbach kewalahan untuk memenuhi kebutuhan makanan narapidana. Pusat penahanan lokal akhirnya memberi pilihan alternatif untuk memesan makanan McDonald's sebagai konsumsi yang diberikan kepada pada narapidana.

Hamburger, cheeseburger dan burger sayuran menjadi menu sehari-hari yang diberikan untuk para narapidana yang ditahan di penjara ini. Bahkan untuk sarapannya pihak pengelola penjara menyediakan keju, ham serta bacon McToast yang disajikan pada deretan menu sarapan di McDonald's.

Baca juga: Pertama Kali Cicip Makanan Penjara, Begini Reaksi Orang-orang Suku

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Menyantap Tteokbokki hingga Cheese Ramyun Sambil Lesehan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com