William Gozali 'Sulap' 5 Makanan Tradisional Ini Jadi Waffle, Hasilnya Wow!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 31 Agu 2021 14:30 WIB
William Gozali Sulap 5 Makanan Tradisional Ini Jadi Waffle, Hasilnya Wow! Foto: TikTok @willgoz

2. Cireng

William Gozali 'Sulap' 5 Makanan Tradisional Ini Jadi Waffle, Hasilnya Wow!William Gozali 'Sulap' 5 Makanan Tradisional Ini Jadi Waffle, Hasilnya Wow! Foto: TikTok @willgoz

Bentuk cireng di penjual gorengan biasanya bulat tak beraturan, tapi berbeda dengan criffle (cireng waffle) ala Willgoz ini. Videonya membuat cireng (9/8) sukses mencuri perhatian hingga ditonton lebih dari 1,3 juta kali.

Pria lulusan Le Cordon Bleu Australia ini membaluri cireng dengan sedikit minyak lebih dulu. Setelahnya cireng dimasak dalam panggangan waffle hingga matang. Bentuknya pun jadi mirip waffle, namun berwarna putih terang.

Willgoz menikmati criffle dengan sumpit, layaknya orang Jepang. Supaya makin enak, ia mencocolnya ke bumbu rujak. Terlihat ekspresinya begitu puas saat mencicipi criffle. "Kenapa gue mulai tertarik pengen nyoba?" komentar seorang netizen.

3. Tempe mendoan

William Gozali 'Sulap' 5 Makanan Tradisional Ini Jadi Waffle, Hasilnya Wow!William Gozali 'Sulap' 5 Makanan Tradisional Ini Jadi Waffle, Hasilnya Wow! Foto: TikTok @willgoz

Makanan tradisional selanjutnya yang disulap jadi waffle adalah tempe mendoan. Di awal video (2/8), Willgoz mengiris lembaran tempe hingga tipis. Setelah itu ia mencampurnya dengan tepung bumbu dan irisan daun bawang.

Setelah terbalut sempurna dengan tepung, tempe itu tidak digoreng, tetapi dimasukkan ke panggangan waffle! Hasilnya, tempe mendoan jadi persis waffle. Terlihat teksturnya lebih padat dan tebal, tidak setipis mendoan di penjual gorengan.

Bukan Willgoz namanya kalau menyantap 'waffle mendoan' dengan cara biasa. Ia memotong-motong tempe dengan pisau dan garpu lalu mencocolnya ke sambal kecap. Hidangan unik ini terlihat nikmat!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Krenyes Manis Croffle, Paduan Croissant dan Waffle"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com