William Gozali 'Sulap' 5 Makanan Tradisional Ini Jadi Waffle, Hasilnya Wow!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 31 Agu 2021 14:30 WIB
William Gozali Sulap 5 Makanan Tradisional Ini Jadi Waffle, Hasilnya Wow! Foto: TikTok @willgoz
Jakarta -

William Gozali terkenal di TikTok berkat kontennya seputar waffle. Ia bahkan 'menyulap' lima makanan tradisional ini jadi waffle. Seperti apa ya kreasinya?

William Gozali atau akrab disapa Willgoz merupakan chef, YouTuber, sekaligus seleb TikTok yang punya banyak penggemar. Di TikTok videonya sering kali viral, bahkan sampai ditonton jutaan kali.

Belakangan jawara MasterChef Indonesia musim ketiga ini fokus pada konten masak waffle. Willgoz seolah mengikuti tren croffle, paduan croissant dan waffle, yang mencuri perhatian setahun belakangan.

Bedanya, Willgoz bukan membuat waffle atau croffle biasa. Ia mengkreasikan makanan-makanan gurih yang tak pernah terbayangkan sebelumnya dengan cara memasaknya di panggangan waffle.

Eksperimennya ternyata berhasil menarik perhatian banyak netizen. Mereka dibuat heran, takjub, sekaligus penasaran dengan waffle nyeleneh ala Willgoz ini.

Ada beberapa makanan tradisional yang 'disulap' Willgoz menjadi waffle. Lima makanan berikut termasuk diantaranya:

1. Pempek

William Gozali 'Sulap' 5 Makanan Tradisional Ini Jadi Waffle, Hasilnya Wow!William Gozali 'Sulap' 5 Makanan Tradisional Ini Jadi Waffle, Hasilnya Wow! Foto: TikTok @willgoz

Willgoz menyebut kreasi ini sebagai 'pempek bangsawan'. Videonya (26/5) sudah ditonton lebih dari 1,5 juta kali. Terlihat ayah dua anak ini mengolah pempek adaan kemasan. Selanjutnya ia mengambil panggangan waffle dan mulai memasukkan satu per satu pempek adaan.

Tak lupa Willgoz memberi sedikit minyak, lalu menutup panggangan waffle. Ia sudah menekannya cukup keras, namun panggangan tak bisa tertutup sempurna.

Meski begitu, 'waffle pempek' ini tetap berhasil. Terlihat teksturnya jadi lebih pipih dengan motif kotak-kotak bekas panggangan waffle. Supaya aura bangsawannya makin terasa, Willgoz menikmati waffle nyelenehnya ini layaknya menu fine dining. Ia memotong pempek dengan pisau dan garpu lalu meminum 'wine' yang ternyata adalah cuko!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Krenyes Manis Croffle, Paduan Croissant dan Waffle"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com