Hiks! Pria Ini Menangis karena Bisa 'Dine In' Setelah Lockdown 2 Bulan

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 31 Agu 2021 13:30 WIB
Pria nangis karena bisa dine in setelah 2 bulan MCO di Malaysia Foto: TikTok @kenanganmengusikjiwaaaa
Jakarta -

Seorang pria asal Malaysia tak bisa menahan tangis bahagia setelah bisa merasakan dine in kembali di sebuah rumah makan. Sebelumnya Malaysia memberlakukan MCO selama 2 bulan.

Pandemi Covid-19 di Malaysia belum usai, selama 2 bulan terakhir mereka kembali memperketat mobilitas dengan aturan Movement Control Order (MCO) atau bisa dikatakan lockdown skala kecil. Salah satu dampaknya orang Malaysia tak bisa dine in di restoran atau rumah makan.

Dilansir dari Says (29/8), belum lama ini pemerintah Malaysia mengeluarkan aturan bahwa orang-orang yang telah melakukan vaksin 2 tahap di kawasan Lembah Klang dapat mulai makan di restoran kembali (dine in). Tentu saja kabar baik ini disambut hangat oleh warga Malaysia yang sudah rindu makan di tempat.

Pria nangis karena bisa dine in setelah 2 bulan MCO di MalaysiaPria nangis karena bisa dine in setelah 2 bulan MCO di Malaysia Foto: TikTok @kenanganmengusikjiwaaaa

Baca Juga: 5 Kafe Cozy di Tangsel Ini Bisa Jadi Tempat Hangout Seru

Selama 2 bulan hanya melakukan aktivitas di rumah selama masa MCO pastinya merasakan kejenuhan. Setelah kabar tersebut menyebar, banyak warga Malaysia yang langsung mengatur pertemuan untuk berkumpul bersama teman-teman ataupun keluarga.

Seperti seorang pria di Malaysia yang kembali berkumpul bersama teman dekatnya. Ia bahkan sampai menangis terharu karena bisa merasakan makan di rumah makan kembali setelah 2 bulan. Kisahnya ini diunggah oleh pengguna TikTok @kenanganmengusikjiwaaaa pada 26 Agustus 2020 lalu.

Pria nangis karena bisa dine in setelah 2 bulan MCO di MalaysiaPria nangis karena bisa dine in setelah 2 bulan MCO di Malaysia Foto: TikTok @kenanganmengusikjiwaaaa

"Saat kamu sudah lama tak nongkrong di rumah makan pasti seperti ini," tulis pengguna TikTok @kenanganmengusikjiwaaaa dalam keterangan video menggunakan bahasa Malaysia.

Pengguna TikTok itu merekam sebuah video berisikan sang teman yang tampak terharu karena bisa kembali dine in di rumah makan. Pria dalam video tersebut tampak ingin menikmati segelas teh tarik hangat.

"Apakah enak minuman dine in?" tanya pengunggah video kepada temannya.

Baca Juga: Raffi Ahmad Makan Steak Salt Bae Senilai Rp 150 Juta, Bisa Buat DP Mobil!

"Kenapa malah sedih? Ayo minum sama-sama, minum sama-sama," ujarnya lagi.

Video yang ia unggah itu menyita perhatian netizen Malaysia. Setidaknya sudah ditonton lebih dari 1,2 juta kali.

"Ini lebih sedih daripada kehilangan pacarmu," komentar seorang netizen.

"Tangisan itu tampak tulus. Aku juga bisa merasakannya bro," sahut netizen lain.

Baca Juga: Pesan Lukisan Online Pakai Contoh Foto Saat Makan Mie, Hasilnya Bikin Ngakak



Simak Video "Pelonggaran Kebijakan Dine In Diharapkan Dorong Program Vaksinasi"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com