Media Amerika Bahas Sejarah Indomie, Netizen Ramai Beri Komentar Positif

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 25 Agu 2021 16:00 WIB
Media Amerika Bahas Sejarah Indomie, Netizen Ramai Beri Komentar Positif Foto: Facebook HISTORYasia
Jakarta -

Akun Facebook History, salah satu media di AS, membahas sejarah Indomie. Di kolom komentar, netizen mancanegara membanjirinya dengan komentar positif untuk mie instan kebanggaan Indonesia ini.

Kepopuleran Indomie di dunia memang tak perlu diragukan lagi. Banyak warga negara asing kepincut dengan cita rasa Indomie yang gurih nikmat.

Pembahasan soal Indomie pun diulas berbagai media internasional, salah satunya History. Perusahaan media asal Amerika Serikat (AS) ini membahas sejarah Indomie melalui akun Facebook resminya di Asia, HISTORYasia (19/8/21).

Menyertakan gambar Indomie dan sosok penciptanya, begini deskripsi History soal Indomie:

Media Amerika Bahas Sejarah Indomie, Netizen Ramai Beri Komentar PositifMedia Amerika Bahas Sejarah Indomie, Netizen Ramai Beri Komentar Positif Foto: Facebook HISTORYasia

"Indomie sudah identik sebagai produk mie instan di Indonesia. Walaupun merek ini menawarkan berbagai varian rasa, produk Mi Goreng-lah yang jadi favorit, sebuah ikon yang membuat Indonesia menjadi negara kedua pengonsumsi mie instan terbesar di dunia. Siapa yang menciptakan fenomena Mi Goreng? Nunuk Nuraini."

"Indomie diluncurkan oleh Salim Group, salah satu konglomerat terkaya di Indonesia pada 1972, pada tahun setelah pengusaha Jepang Momofuku Ando menciptakan Cup Noodles instan. Indomie merilis produk pertama mereka bernama Kaldu Ayam, mie instan rebus rasa ayam."

"Pada 1982, Indomie memperkenalkan rasa baru bernama Mi Goreng - varian mie instan kering pertama yang terinspirasi hidangan mie goreng Indonesia. Varian ini sudah menjadi favorit, bukan hanya di Asia Tenggara, melainkan juga di Australia, Nigeria, dan negara-negara lain di dunia."

"Nunuk Nuraini adalah wanita di balik kreasi jenius ini. Lulusan teknologi pangan ini bertanggung jawab pada pengembangan rasa produk Indomie selama hampir 30 tahun. Selain rasa Mi Goreng, ia juga menciptakan rasa Indomie lain yaitu Soto, Kari Ayam, Sambal Matah, dan Rendang."

"Sayangnya pada awal 2021, Indomie mengumumkan sosoknya meninggal. Banyak yang berduka atas kepergiannya dan mengungkapkan rasa hormat serta belasungkawa mereka di media sosia. Mereka (netizen) mengucapkan terima kasih atas warisannya dan melabelinya sebagai 'Mother of Indomie'. Apakah kamu penggemar rasa Mi Goreng yang terkenal?"

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Viral Mie Goreng Nyemek Enak Bikinan Warkop Tampomas"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com