Nasi Goreng Indonesia Jadi Tantangan di MasterChef Turki, Peserta Bingung

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 24 Agu 2021 12:30 WIB
Nasi Goreng Indonesia Jadi Tantangan Masak di MasterChef Turki Foto: YouTube MasterChef Turkiye
Jakarta -

Kelezatan nasi goreng Indonesia membuat hidangan tersebut menjadi tantangan memasak para peserta MasterChef Turki. Hal ini membuat para peserta kebingungan!

Hampir semua negara di Asia memiliki jenis nasi goreng populer. Seperti nasi goreng khas Indonesia yang menggunakan bumbu rempah dan kecap manis sebagai ciri khas. Nasi goreng ini juga sudah diakui kelezatannya karena pernah masuk dalam daftar makanan paling enak di dunia versi CNN Travel tahun 2017.

Tak hanya itu, kepopuleran nasi goreng Indonesia masih berlanjut. Juri di MasterChef Turki bernama Somer Sivrioglu menyebutkan kalau nasi goreng Indonesia adalah makanan kesukaannya. Ia pun meminta para peserta MasterChef Turki untuk memasaknya.

Nasi Goreng Indonesia Jadi Tantangan Masak di MasterChef TurkiNasi Goreng Indonesia Jadi Tantangan Masak di MasterChef Turki Foto: YouTube MasterChef Turkiye

Baca Juga: Afghanistan Krisis Pangan, PBB Laporkan 14 Juta Warga Terancam Kelaparan

Tantangan memasak nasi goreng Indonesia ini tentu saja membuat banyak peserta terkejut. Pasalnya, mereka tidak pernah menyantapnya apalagi memasaknya.

"Saya akaan memberitahu kalian apa yang harus dimasak hari ini. Ini adalah makanan favorit saya dan anak-anak saya. Ini adalah jenis street food. Makanan yang akan kalian masak hari ini adalah masakan dari Indonesia. Hari ini kalian akan masak nasi goreng," ujar Somer Sivrioglu juri MasterChef Turki.

"Saya rasa banyak dari kalian yang tidak mengetahui nasi goreng ini. Apakah ada di antara kalian yang pernah memasak nasi goreng sebelumnya? Ini adalah nasi yang dimasak dengan cita rasa Asia. Hidangan nasi ini cukup basah. Ingat ini bukan lauk, tapi hidangan utama," lanjutnya.

Nasi Goreng Indonesia Jadi Tantangan Masak di MasterChef TurkiNasi Goreng Indonesia Jadi Tantangan Masak di MasterChef Turki Foto: YouTube MasterChef Turkiye

Somer Sivrioglu juga menjelaskan kalau nasi goreng Indonesia akan disajikan bersama telur goreng, mentimun, tomat, daun bawang, serta acar. Ada juga sate ayam sebagai pelengkapnya. Somer juga menegaskan kalau nasi goreng ini rasanya sangat lezat dan meminta para peserta untuk tidak mengacaukan rasanya.

Baca Juga: Nasi Anai Galung: Mantap! Nasi Rames Pematang Siantar Halal dengan 20 Lauk

"Jadi kami menginginkan nasi goreng yang lezat dan sempurna. Di akhir akan dipilih 2 orang, hati-hati makanan ini sangat lezat dan istimewa. Jadi, kalian harus berkonsentrasi penuh," tegas Somer Sivrioglu juri MasterChef Turki.

Nasi Goreng Indonesia Jadi Tantangan Masak di MasterChef TurkiNasi Goreng Indonesia Jadi Tantangan Masak di MasterChef Turki Foto: YouTube MasterChef Turkiye

Dalam video tersebut, para peserta tampak mendengarkan setiap penjelasan juri dengan serius. Walaupun belum pernah mengetahui cara memasak nasi goreng, namun mereka tampak bertekad membuatnya dengan rasa lezat.

Mereka diberikan waktu selama 30 menit untuk memasak nasi goreng khas Indonesia itu. Seluruh peserta tampak kebingungan dan banyak dari mereka yang menyajikan nasi goreng Indonesia ini dengan tampilan yang salah. Para juri juga mempertanyakan soal bumbu kacang yang seharusnya disajikan bersama sate, tapi beberapa dari mereka tidak menyajikannya.

Baca Juga: Maharani Kemala Pakai Nampan Hermes Rp 15 Juta dan Makan Kerupuk Kanji di Private Jet



Simak Video "Nasi Goreng Tiwul, Menu Khas Waduk Bendo Ponorogo"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com