Takut Corona, Ibu Netizen Ini Rendam Camilan di Air Sabun!

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 24 Agu 2021 16:00 WIB
Takut Corona, Ibu Netizen Ini Rendam Camilan di Air Sabun! Foto: TikTok/yasminattm
Jakarta -

Membayangkan terinfeksi virus Corona begitu menyeramkan. Seorang ibu ini bahkan sampai mencuci semua camilan yang dibeli anaknya dengan air sabun.

Pandemi Covid-19 masih menjadi momok yang menakutkan bagi hampir seluruh masyarakat di dunia. Penularan yang cepat dan masif menjadi hal yang patut untuk dikhawatirkan.

Para ahli mengkhawatirkan bahwa virus Corona dapat menyebar melalui permukaan benda. Hal ini membuat banyak masyarakat semakin waspada terhadap kehigienisan benda-benda yang datang dari luar rumah.

Termasuk camilan kemasan yang tidak luput dari perhatian orang tua di rumah. Camilan yang terbungkus rapi dalam kemasannya sekalipun harus dipastikan benar-benar bersih kemasannya agar tidak ada virus yang menempel.

Baca juga: Wanita Ini Bagikan Tips Kocak Cara Makan Anti Virus Corona

Takut Corona, Ibu Netizen Ini Rendam Camilan di Air Sabun!Takut Corona, Ibu Netizen Ini Rendam Camilan di Air Sabun! Foto: TikTok/yasminattm

Hal serupa terlihat melalui unggahan video TikTok pada akun @yasminattm (21/8). Yasmin menunjukkan ibunya yang tengah mencuci camilan yang baru saja dibelinya. Seember air sabun terlihat sudah disiapkan untuk mencuci semua camilan yang baru dikeluarkan dari kemasan kardusnya.

"Bingung ini nyokap gue terlalu bersih atau terlalu gabut ya?" tulis keterangan dalam video tersebut.

Semua camilan terlihat dimasukkan ke dalam ember berisi air sabun tersebut. Satu persatu camilan itu dibilas dengan air sabun. Harapannya agar steril dan higienis dari virus Corona.

Sekitar lima pak camilan yang terdiri dari empat jenis benar-benar dimasukkan secara bergantian. Unggahan Yasmin ini seketika menjadi viral karena menarik perhatian warganet.

Takut Corona, Ibu Netizen Ini Rendam Camilan di Air Sabun!Takut Corona, Ibu Netizen Ini Rendam Camilan di Air Sabun! Foto: TikTok/yasminattm

Dikonfirmasi oleh detikcom (23/8), video ini diambil saat awal-awal pandemi Covid-19. Saat itu kekhawatiran ibu Yasmin begitu tinggi terhadap penularan virus Corona. Yasmin juga mengatakan bahwa ibunya memang merasa ketakutan akan virus yang tengah merebak di seluruh dunia ini.

Saat detikcom melihatnya, video unggahan Yasmin ini telah disaksikan lebih dari 2,1 juta kali oleh pengguna TikTok. Bergam komentar warganet yang kocak terlihat memenuhi kolom komentar dan merespon unggahan Yasmin ini.

"Biar tambah bersih alangkah baiknya bungkusnya digunting dulu. Dalemnya ikut direndam air sabun," tulis akun @baeviraazpt.

"Nggak sekalian pake mesin cuci mba," tulis akun @sriwahyunis.pd.

Baca juga: Takut Corona, Nenek 94 Tahun Kurung Diri 5 Hari Tanpa Makan



Simak Video "Cukup Bayar Rp 2.000, Bisa Makan Sepuasnya di Warung Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com