Wanita Ini Bagikan Tips Kocak Cara Makan Anti Virus Corona

Riska Fitria - detikFood Senin, 20 Jul 2020 14:30 WIB
Tips kocak makan anti virus corona Tips kocak makan anti virus corona Foto: TikTok @tya92misstiktok
Jakarta -

Seorang pengguna TikTok membagikan tips kocak cara makan anti virus corona di warung makan. Tipsnya kocak lengkap dengan peralatan khususnya.

Saat pandemi corona seperti saat ini makan di restoran atau rumah makan menjadi ketakutan tersendiri. Meski sudah beranjak ke masa transisi, tetapi masih banyak masyarakat yang merasa khawatir.

Biasanya kekhawatiran masyarakat tersebut berkenaan dengan kontak langsung dengan orang lain hingga rumah makan atau restoran yang tidak higienis. Namun, seorang pengguna TikTok @tya92misstiktok punya cara kreatif untuk melindungi diri dari virus corona saat makan di rumah makan.

Tips kocak makan anti virus coronaTips kocak makan anti virus corona Foto: TikTok @tya92misstiktok

Baca Juga : Aksi Netizen Makan Roti Tanpa Lepas Masker Ini Bikin Ngakak

Dalam sebuah video yang beredar ia tampak mampir ke rumah makan. Ia memesan seporsi nasi, pecel ayam lengkap dengan sambal. Untuk mencegah paparan virus corona, wanita tersebut telah memakai masker juga membawa hand sanitizer dan tisu.

Namun, kocaknya hand sanitizer dan tisu tersebut disangkutkan di kepalanya. Ya, ia menggunakan kayu kecil yang kemudian ditancapkan di rambutnya. Lalu, kayu di sisi kanan ditaruh tisu gulung dan di sisi kiri ditaruh hand sanitizer.

Jadi, setelah mencuci tangan, ia tinggal menarik lembaran tisu dari kepalanya. Lalu menyemprotkan hand sanitizer. Tak kalah unik adalah masker yang dikenakan olehnya. Tanpa melepas masker, ia tetap bisa makan dengan nyaman.

Tips kocak makan anti virus coronaTips kocak makan anti virus corona Foto: TikTok @tya92misstiktok

Rupanya masker tersebut telah didesain secara khusus. Pada bagian tengah masker disobek, sehingga ketika ia membuka mulut untuk memasukkan makanan, masker tersebut akan ikut terbuka. Jika dilihat tampilannya seperti games Pac-Man.

Video tersebut menjadi viral setelah diunggah ulang oleh akun Instagram @makassar_iinfo. Di kolom komentar banyak netizen yang merasa terheran-heran dengan aksi kreatif sekaligus nyeleneh dari pengguna TikTok tersebut.

"Wajib nih punya masker kaya begitu," tulis netizen.

"Ini adalah paket lengkap siap siaga dari virus corona," tulis netizen lainnya.

Tips kocak makan anti virus coronaTips kocak makan anti virus corona Foto: TikTok @tya92misstiktok

Sementara itu, pengguna TikTok ini bukan yang pertama dalam membagikan tips makan anti virus corona. Sebelumnya juga ada seorang wanita yang membagikan hal yang sama dan tak kalah nyeleneh.

Pada tipsnya, wanita tersebut mendesain sendiri masker yang digunakan. Masker tersebut diberi lubang tepat di bagian mulutnya. Kemudian di lubang tersebut diberi corong mulut dari botol air mineral lengkap dengan tutupnya.

Jadi ketika ia ingin makan, ia tak perlu melepas maskernya. Ia hanya perlu membuka tutup botol dan memasukkan makanan melalui lubang di masker yang ia kenakan.

Lihat postingan ini di Instagram

Makan tanpa takut dengan virus corona 😂 . Jangan lupa tag seseorang.. . Video : tya92misstiktok

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) pada 19 Jul 2020 jam 3:47 PDT

Baca Juga : Kreatif! Netizen Bagikan Tips Makan Tanpa Melepas Masker



Simak Video "Kangen dengan Pecel Sayur di Pasar Baru?"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)