Indra Kesuma, 'Crazy Rich' Medan yang Berbagi Lewat 'Ikenz-Ikenz'

Diah Afrilian - detikFood Senin, 23 Agu 2021 14:30 WIB
Indra Kesuma, Crazy Rich Medan yang Berbagi Lewat Ikenz-Ikenz Foto: Instagram/indrakenz
Jakarta -

Tren berbagi rezeki pada pengikut di Instagram tengah diganderungi. Setelah Ikoy-Ikoyan kini muncul tren Ikenz-Ikenz yang dipelopori 'Crazy Rich' Medan.

Tren positif seperti berbagi rezeki tengah dilakukan oleh banyak pemilik akun berpengaruh di media sosial. Arief Muhammad menjadi pencetus tren berbagi rezeki kepada pengikutnya yang dikenal dengan istilah 'Ikoy Ikoyan'.

Mulai dari yang memang membutuhkan hingga teman-teman selebgram lainnya pun telah mendapatkan banyak bantuan dari Arief Muhammad. Setelah viral Ikoy-Ikoyan, seorang 'Crazy Rich' asal Medan yaitu Indra Kesuma terinspirasi untuk melakukan hal serupa.

Muncul dengan nama Ikenz-Ikenz, Indra membantu banyak usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan memberikan modal usaha melalui tren positif ini. Bahkan Indra bisa saja membagikan uang hingga ratusan juta per harinya untuk orang-orang yang membutuhkan.

Berikut ini 5 fakta kuliner Indra Kesuma 'Crazy Rich' Medan yang hobi berbagi:

Indra Kesuma, 'Crazy Rich' Medan yang Berbagi Lewat 'Ikenz-Ikenz'Indra Kesuma, 'Crazy Rich' Medan yang Berbagi Lewat 'Ikenz-Ikenz' Foto: Instagram/indrakenz

1. Bisnis Kuliner Mie

Terinspirasi dari keberhasilan Sudono Salim, Indra Kesuma yakin dirinya juga akan sukses dengan memulai bisnis hidangan mie. Ia memberanikan dirinya untuk mulai membuka sebuah kedai kecil yang berlokasi di Medan Night Market dan menantang dirinya sendiri untuk bisa membuka 100 cabang mie di Indonesia.

Bisnis kuliner mie yang diberi nama Mie Jongkok ini juga menjadi janjinya pada orang tua untuk bisa sukses di usia muda. Melalui bisnis kedai mie sederhana yang dijalaninya ini bahkan bisa membuat Indra mencapai tujuannya untuk mendapatkan penghasilan sebesar Rp5 Miliar pada usia 24 tahun.

Indra menanggapi kesuksesannya ini bukanlah suatu hal yang bisa dinikmati untuk dirinya sendiri. Benar saja, bisnis Mie Jongkok yang berawal dari kedai sederhana ini justru bisa membantu Indra untuk membuka bisnis-bisnis selanjutnya dan berbagi kepada sesama.

Baca juga: BillyMartono 'Crazy RichCilegon' Hobi Borong Makanan dan Terbiasa Berbagi Sejak Kecil

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Aneka Sate Kerang hingga Jengkol Bumbu Rendang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com