Netizen Ini Eksperimen Bikin Es Serut dari Mie Instan Beku, Apa Enak?

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 25 Agu 2021 14:30 WIB
Es serut dari mie instan beku Foto: sora news
Jakarta -

Kreasi mie instan biasanya lezat dan menggugah selera. Tapi, netizen ini malah membuat es serut dari mie instan yang telah dibekukan. Seperti apa rasanya?

Mie instan, salah satu makanan praktis yang banyak digemari di dunia. Karena cara membuatnya yang praktis dan rasanya enak, sehingga banyak dipilih orang untuk disantap.

Biasanya mie instan dikreasikan dengan resep yang lezat dan menggugah selera. Seperti ditambahkan telur, sosis, daging sapi, keju, hingga mayonaise.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Nasi Campur Babi Panggang yang Terkenal Enak

Es serut dari mie instan bekuEs serut dari mie instan beku Foto: sora news

Tapi, ada juga netizen yang membuat kreasi unik dari mie instan. Seperti dilansir dari Sora News (19/8), seorang pria Jepang bernama Seiji Nakazawa membuat kreasi unik dari mie instan yaitu es serut.

Mie instan yang Seiji gunakan adalah merek Nisin tipe udon dengan varian Kitsune Udon. Di dalamnya berisikan udon instan yang tebal dan kenyal, irisan tahu goreng, dan kuah kaldu bonito.

Mie instan tersebut adalah favoritnya dan sering ia konsumsi saat musim dingin di Jepang. Tidak dinikmati dalam kondisi hangat, Seiji malah membekukan mie instan varian udon tersebut.

Es serut dari mie instan bekuEs serut dari mie instan beku Foto: sora news

Setelah benar-benar membeku, mie instan tersebut langsung dipisahkan dari kemasannya. Ia juga langsung menyerut bongkahan mie beku tersebut di atas alat penyerut yang telah Seiji siapkan.

Baca Juga: Sedih! Bikin Konten Mukbang Bareng Keluarga, Pria Ini Disebut Miskin dan Kampungan

Seiji menyerutnya selama beberapa menit. Mie instan itu berubah menjadi gundukan es serut halus. Sekilas tampilannya mirip es serut untuk sajian kakigori yang biasa dikonsumsi pada musim panas di Jepang.

Es serut dari mie instan bekuEs serut dari mie instan beku Foto: sora news

Pria berambut pirang ini awalnya tampak yakin dengan rasa es serut dari mie instan tersebut. Namun, setelah mencicipi rasanya ia tampak terkejut dengan rasanya.

Seiji merasakan sensasi unik. Ada rasa dingin dari mie instan yang dibekukan, kemudian yang dominan adalah rasa supnya. Rasa sup yang seharusnya ringan menjadi kuat dan lebih asin.

Baca Juga: Beli Boba Rp 10 Ribu Bisa Ketemu Penjual Cantik Ini!



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com