Jago Cari Peluang, Pedagang Gorengan Ini Jualan di Tengah Jalur Tikus yang Macet

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 22 Agu 2021 17:00 WIB
Jago Cari Peluang, Pedagang Gorengan Ini Jualan di Tengah Jalur Tikus yang Macet Foto: Instagram @kamerapengawas
Jakarta -

Meski saingannya banyak, tapi pedagang gorengan ini jadi viral. Ia jago mencari peluang untuk berjualan di tengah jalur alternatif yang tengah macet.

Jalan tikus merupakan sebutan jalur alternatif yang kecil dan tersembunyi. Biasanya jalan tikus ini hanya bisa dilalui oleh sepeda motor, agar memangkas waktu perjalanan atau menghindari macet di jalan raya.

Baca Juga: Viral 'S3 Marketing' Warung Makan di Bali dan Mantan TKW Cantik Jualan Nasi Lemak

Tapi seringkali justru orang-orang lebih sering terjebak macet saat melintas di jalur alternatif ini. Melihat peluang tersebut, salah satu pedagang gorengan ini memutuskan untuk mangkal dan berjualan gorengan tepat di tengah-tengah jalur tikus yang selalu ramai.

Jago Cari Peluang, Pedagang Gorengan Ini Jualan di Tengah Jalur Tikus yang MacetJago Cari Peluang, Pedagang Gorengan Ini Jualan di Tengah Jalur Tikus yang Macet Foto: Instagram @kamerapengawas

Di dalam video yang diunggah oleh akun instagram @kamerapengawas (19/08), tampak sosok pedagang gorengan itu tengah asyik menggoreng sisa adonan yang dibawanya. Mulai dari bakwan hingga pisang goreng.

Tak jauh darinya, belasan sepeda motor terjebak macet karena tak bisa melintas yang disebabkan oleh tingginya pengguna sepeda motor, yang melalui jalur tersebut.

Meski gerobak gorengannya ini menghalangi setengah jalan dari jalur tersebut, dan menyebabkan kemacetan semakin parah. Tapi pedagang yang satu ini tetap santai, bahkan masih bisa melanjutkan aktivitas menggorengnya.

Tak jauh darinya ada beberapa pemotor yang mengantre untuk membeli gorengannya yang masih panas dan garing.

Jago Cari Peluang, Pedagang Gorengan Ini Jualan di Tengah Jalur Tikus yang MacetJago Cari Peluang, Pedagang Gorengan Ini Jualan di Tengah Jalur Tikus yang Macet Foto: Instagram @kamerapengawas

Melihat strategi pedagang gorengan ini yang sengaja mencari jalan sempit namun ramai untuk berjualan, mendapatkan banyak pujian dari netizen di Twitter hingga Instagram.

"Sebenarnya dia bukan yang buat macet. Di situ titik macet karena jalur perlintasan, jadi daripada muter mending lewat sana. Nah yang macet-macetan lihat tukang gorengan. Ya beli, sambil nunggu maju lancar. Analisa saya gitu. Meskipun si emang-emang gorengan gerobaknya besar dan menghalangi, tapi karena macet jadi gak apa-apa sih," analisa akun @kang_doel**.

"Pasti dalam hati tukang gorengan mikirnya, ini orang lagi fokus ngegoreng pada gangguin bae. Sabar napa, entar dikasih satu-satu," canda @dausuke**.

"Instagram tukang gorengannya dong min," tanya @ysurnar**.

Sayangnya tidak ada informasi mengenai lokasi pedagang gorengan di jalan tikus ini. Tapi ada yang menebak bahwa ini lokasinya di sekitar Depok atau Bogor.

Baca Juga: 5 Penjual Makanan Super Kreatif Pakai Cara S3 Marketing



Simak Video "Sehat banget! Sandwich Kurma Cocok untuk Berbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com