Kacau! Penjual Makanan Ini Tertangkap Buang Urine di Gerobak Jualannya

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 21 Agu 2021 17:00 WIB
Kacau! Penjual Makanan Ini Tertangkap Buang Urine di Gerobak Jualannya Foto: Instagram/Site News
Jakarta -

Sering jadi sorotan karena masalah kebersihannya banyak penjual makanan di India yang bikin geger. Kali ini penjual makanan buang urine ke gerobak jualan makanan.

Punya beragam jajanan kaki lima yang tersebar di pinggir jalan. Kelakuan penjual makanan di India tak kalah aneh, bahkan sering kali viral karena tingkah laku tak terduga yang mereka lakukan diam-diam saat berjualan makanan.

Baca Juga: 5 Makanan India Jorok Ini Laris Meski Diolah Pakai Tangan Telanjang!


Mulai dari mencuci piring sekali pakai untuk digunakan lagi, memasukkan tanggan ke dalam makanan milik pembeli, sampai menyiram gerobak makanan dengan air kencing atau urine yang bikin netizen mual.

Hal ini lah yang ditemukan dalam video singkat yang viral di media sosial seperti Instagram dan Twitter. Meski di dalam video itu tidak disebutkan pasti, di mana lokasi penjual. Tapi banyak netizen yang setuju bahwa video itu kemungkinan besar berasal dari India. Di lihat dari latar tempat hingga suasananya.

Kacau! Penjual Makanan Ini Tertangkap Buang Urine di Gerobak JualannyaKacau! Penjual Makanan Ini Tertangkap Buang Urine di Gerobak Jualannya Foto: Instagram/Site News

Di dalam video itu tampak seorang penjual makanan kaki lima yang mengenakan apron, tengah mendekatkan tubuhnya ke arah ban gerobak. Tak lama dari apronnya, keluar wadah kecil berisi urine yang baru saja dikeluarkannya.

Alih-alih membuang urine itu ke tempat yang seharusnya, dengan santainya penjual ini malah menyiramkan urine tersebut ke area gerobak. Bahkan memasukkan sisa urine ke baskom dekat makanan, yang tampak seperti tempat cucian piring.

Selama melakukan aksinya ini, penjual itu terlihat santai dan tidak panik sama sekali. Padahal di belakangnya duduk calon pembeli yang ingin membeli makanan jualannya.

Sayangnya tidak diketahui jenis makanan apa yang dijual oleh penjual kaki lima ini. Namun meski begitu, video singkat ini sukses membuat banyak netizen Indonesia merasa bersyukur bisa tinggal di Indonesia bukan di India.

Kacau! Penjual Makanan Ini Tertangkap Buang Urine di Gerobak JualannyaKacau! Penjual Makanan Ini Tertangkap Buang Urine di Gerobak Jualannya Foto: Instagram/Site News

"Itu jimat penglaris, pakai air kencing. Mungkin biar untungnya banyak," canda @alexander**.

"Kencinglah pada tempatnya, ya tempatnya jangan disitu juga kali," komen @agungkal**.

"India, satu-satunya negara yang gue sangat gak minat pengen kesana," tutur @elpd**.

"Rasa makanan dan minumannya jadi nano-nano pasti, benar-benar jijay (jijik)," pungkas @yakuza**.

Terlepas dari kontroversinya. Banyak kejadian serupa yang berkaitan antara penemuan urine atau air kencing di makanan.

Seperti kisah seorang wanita bernama Michelle Leonard di Inggris. Saat itu memesan makanan untuk acara ulang tahunnya di rumah, dengan total harga sampai Rp 1 juta.


Ketika makanannya datang, ia tidak menemukan ada yang aneh. Namun putranya melaporkan bahwa ada tiga plastik berisi cairan seperti air kencing di dalam kotak makanan mereka. Kasus ini juga tak kalah heboh dari penemuan Oliver.

Baca Juga: Jijik! Ini 5 Penjual Makanan Jorok di India yang Viral di Medsos



Simak Video "Bakmi Asap: Bakmi 'Smokey' yang Eksis Sejak 1960-an"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com