Bikin Laper! Beragam Kuliner Aceh, Kambing Lepas hingga Teh Tarik

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 21 Agu 2021 14:15 WIB
Bikin Laper! Beragak Kuliner Aceh, Kambing Lepas hingga Teh Tarik Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Duo Bikin Laper dibuat ketagihan dengan kuliner khas Aceh. Mereka mencicipi berbagai makanan mulai dari Kambing Lepas hingga Teh Tarik yang menyegarkan.

Aceh memiliki banyak kuliner khas, bukan hanya makanan tetapi juga minuman. Duo Bikin Laper, Mike Ethan dan Ncess Nabati pun tak mau ketinggalan untuk mencicip kuliner Aceh dari kedai bernama Teh Tarikku by Jhony.

Lokasi kedainya berada di kawasan Pejaten, Jakarta Salatan. Ada banyak kuliner khas Aceh yang ditawarkan. Pertama Duo Bikin Lapar memesan menu Mie Aceh. Satu porsinya dibanderol dengan harga Rp 35.000.

Baca Juga: Di Depok Ada 5 Tempat Makan Mie Paling Enak, Bakmi Jogja hingga Mie Aceh

Bikin Laper! Beragak Kuliner Aceh, Kambing Lepas hingga Teh TarikBikin Laper! Beragak Kuliner Aceh, Kambing Lepas hingga Teh Tarik Foto: Bikin Laper Trans TV

Mia Aceh tersebut disajikan dengan acar yang melimpah. Ukuran mienya besar-besar dan teksturnya yang kenyal. Selatan. Selain itu rasa dan aroma rempahnya sangat terasa kuat.

Menu selanjutnya, adalah Kambing Lepas dan Ayam Tangkap. Mike Ethan mencicipi Kambing Lepas yang teksturnya empuk dan tanpa baru prengus. Sementara Ncess Nabati mencicipi Ayam Tangkap.

Ncess Nabati menilai bahwa Ayam Tangkap yang disajikan dengan rempah melimpah. Rasanya gurih dan teksturnya renyah sekaligus empuk apalagi disantap dengan sambal kecap. Kedua menu tersebut disantap pakai nasi putih.

Bikin Laper! Beragak Kuliner Aceh, Kambing Lepas hingga Teh TarikBikin Laper! Beragak Kuliner Aceh, Kambing Lepas hingga Teh Tarik Foto: Bikin Laper Trans TV

Belum puas dengan itu, Duo Bikin Laper kemudian memesan menu Teh Tarik. Untuk satu gelas teh tariknya dibanderol dengan harga Rp 20.000. Ncess Nabati menyukai rasanya teh tariknya yang segar.

Terakhir, mereka juga mencicipi menu Roti Cane yang dibanderol dengan harga Rp 25.000. Roti canenya sangat tebal disajikan dengan topping berupa keju parut, mese dan susu kental manis.

Bukan hanya kuliner khas Aceh saja, Duo Bikin Laper juga akan menjelajah kuliner dari berbagai daerah lainhnya. Karenanya saksikan terus acara Bikin Laper setiap hari pukul 17.00 hanya di Trans TV.

Baca Juga: 7 Makanan Khas Aceh Rumahan yang Bikin Ketagihan



Simak Video "Bikin Laper: Cobain Rawon Malang Kesukaan SBY Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com