5 Tantangan Makan Paling Nyeleneh, Cicip Urine hingga Makanan Anjing

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 20 Agu 2021 17:30 WIB
5 Tantangan Makan Paling Nyeleneh, Cicip Urine hingga Makanan Anjing
Foto: iStock
Jakarta -

Jalani tantangan cicip makanan, orang-orang ini mencoba makanan-makanan aneh. Mereka bahkan disajikan urine hingga makanan anjing.

Akhir-akhir ini tengah populer tantangan untuk mencicipi makanan yang dikenal dengan sebutan 'taste test challenge.' Berbagai makanan mungkin saja akan disajikan untuk dicicipi dalam tantangan ini.

Butuh keberanian yang tinggi untuk mampu menyelesaikan tantangan ini. Pasalnya seringkali berbagai makanan bahkan benda-benda tak terduga menjadi salah satu dari bagian tantangan ini. Mulai dari makanan-makanan nyeleneh, mengerikan atau bahkan hingga benda-benda yang tidak seharusnya 'dicicipi' rasanya.

Jangankan untuk merasakannya langsung, beberapa tantangan bahkan bisa saja membuat mual saat disaksikan. Konten tantangan taste test ini sangat
banyak diunggah di media sosial.

Bahkan beberapa saluran di YouTube pernah mengunggah tantangan ini dengan menggunakan bahan makanan yang tidak pernah terpikirkan untuk dicoba oleh orang dewasa. Mulai dari kotoran hidung, air susu ibu atau ASI hingga urine atau air kencing. Semuanya disajikan untuk tantangan taste test ini.

Berikut ini 5 tantangan makan paling nyeleneh:

5 Tantangan Makan Paling Nyeleneh, Cicip Urine hingga Makanan Anjing5 Tantangan Makan Paling Nyeleneh, Cicip Urine hingga Makanan Anjing Foto: iStock

1. Kotoran Hidung

Pernahkah kamu mencoba kotoran hidung saat sudah dewasa? Beberapa anak-anak yang masih tinggi akan rasa penasarannya mungkin pernah saja
melakukan hal ini. Namun hal ini akan sangat menjijikan untuk orang dewasa.

Pada tantangan ini sekitar 5 orang telah disiapkan untuk mencicipi kotoran hidung mereka sendiri. Tidak disangka respon mereka begitu beragam saat mencoba mencicipi kotoran hidung mereka sendiri untuk pertama kalinya.

"Rasanya sama seperti permen jelly berbentuk beruang," kata salah satu partisipan.

"Rasanya mirip seperti mochi yang belum diberi gula," kata partisipan lainnya.

Baca juga: Berani Coba? 5 Makanan Ekstrem Ini Cuma Ada di Indonesia

2. Air Susu Ibu (ASI)

Makanan utama para bayi ini mungkin tidak akan terbayang jika harus dikonsumsi kembali saat dewasa. Tetapi pada salah satu tantangan taste test ada ide gila yang menyiapkan beberapa kantung air susu atau ASI untuk dicoba oleh beberapa partisipan yang telah bersedia menjalankan tantangan tersebut.

Sebelumnya para partisipan ini tidak diberitahu terlebih dahulu susu apa yang akan dicicipinya. Setelah selesai mencicipi dan memberikan respon mereka kemudian baru mengetahui apa makanan yang baru saja mereka cicipi itu.

"Rasanya sangat enak. Tetapi setelah diminum ada rasa seperti bau bayi," kata salah satu partisipan.

3. Ikan 'busuk'

5 Tantangan Makan Paling Nyeleneh, Cicip Urine hingga Makanan Anjing5 Tantangan Makan Paling Nyeleneh, Cicip Urine hingga Makanan Anjing Foto: iStock

Surstorming merupakan makanan khas Swedia yang terbuat dari fermentasi ikan haring. Surstromming bahkan dinobatkan sebagai makanan dengan bau
paling busuk di dunia karena proses fermentasi dan pengasinannya tersebut.

Saat baru dibuka kemasannya baunya bahkan akan sangat menyengat dan merebak ke seluruh penjuru ruangan. Beberapa partisipan yang terlibat mencoba tantangan ini bahkan mengatakan aromanya mirip seperti popok bayi hingga mayat manusia.

Pada tantangan ini bahkan banyak partisipan yang tidak mampu menelan surstromming. Seketika setelah ikan yang difermentasi tersebut masuk ke mulutnya, hampir seluruh peserta langsung memuntahkan makanannya.

"Mengapa ada tekstur seperti rambut di dalamnya? Rasanya benar-benar kejam sekali," kata salah satu partisipan.

4. Urine

Pernah membayangkan suatu hari kamu akan meminum air kencing atau urine sendiri? Pada salah satu tantangan taste test partisipan yang telah menyatakan bersedia untuk bergabung ditantang untuk meminum secangkir air urinenya sendiri.

Sebuah cangkir kecil berwarna bening telah disiapkan untuk menjadi wadah urine yang akan dikeluarkan oleh para peserta. Menghabiskan urine dalam satu kali tegukan menjadi salah satu daftar nyeleneh yang harus dicicipi pada tantangan tersebut.

Terlihat keraguan dan kegelian di wajah para partisipan saat diarahkan untuk memegang segelas urine mereka tepat di hadapan wajahnya. Seluruh
peserta menahan rasa mual setelah berhasil menenggak secangkir kecil urine mereka sendiri.

"Rasanya seperti komitmen untuk melakukan dosa saat akan meminum urine ku sendiri," kata salah satu partisipan.

5. Makanan Anjing

5 Tantangan Makan Paling Nyeleneh, Cicip Urine hingga Makanan Anjing5 Tantangan Makan Paling Nyeleneh, Cicip Urine hingga Makanan Anjing Foto: iStock

Tantangan yang satu ini menjadi tantangan lain yang membuat banyak partisipan memuntahkan makanannya. Banyak juga yang terlihat ragu saat membuka kemasan makanan anjing kalengan ini.

Saat baru dibuka kemasannya, bau dari makanan anjing kalengan ini sudah sangat tidak menggiurkan. Ternyata setelah dimakan rasanya bahkan lebih menjijikan lagi dibandingkan baunya.

"Oh tidak ini makanan yang dihaluskan. Aku pikir akan berupa cincangan," kata salah satu partisipan yang seketika langsung memuntahkan makanan anjing tersebut.

Baca juga: 7 Makanan Ekstrem yang Bikin Bergidik, Kari Buaya hingga Kepala Kerbau!



Simak Video "Ternyata Ini Lho Perbedaan Gelato dengan Es Krim Lainnya"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)