Nasi Rames Nusantara

5 Nasi Campur Bali Otentik Ini Bisa Dinikmati di Jakarta

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 20 Agu 2021 14:00 WIB
5 Nasi Campur Bali Otentik Ini Bisa Dinikmati di Jakarta Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Nasi Rames Nusantara
Jakarta -

Dihidangkan dengan berbagai lauk pauk khas Bali, nasi campur Bali punya kenikmatannya tersendiri. Lima warung nasi Bali di ibu kota ini mampu hadirkan rasa nasi campur yang otentik khas Bali.

Nasi campur Bali merupakan hidangan berisi nasi dan beragam lauk pauk khas Bali. Banyaknya jenis lauk pauk yang dihidangkan ini membuat nasi Bali mencerminkan keanekaragaman pulau Dewata.

Nasi campur Bali sendiri memiliki dua jenis, berdasarkan lauk pendampingnya. Ada nasi campur Bali yang halal dengan lauk seperti suwiran daging, sate lilit dan lainnya serta nasi campur Bali yang menggunakan daging babi sebagai lauk pelengkap.

Ciri khas yang membuat nasi campur Bali berbeda dengan nasi campur dari daerah lain adalah bumbu dasar base genep yang digunakan untuk memasak lauk pauknya. Pelengkap yang paling tidak boleh ditinggalkan saat mencicip nasi campur Bali adalah sambal matah yang rasanya pedas segar.

Di 5 tempat makan ini kamu bisa cicipi nasi campur Bali yang otentik di Jakarta:

5 Nasi Campur Bali Otentik Ini Bisa Dinikmati di Jakarta5 Nasi Campur Bali Otentik Ini Bisa Dinikmati di Jakarta Foto: Istimewa

1. Warung Gusti Ayu Taman

Berlokasi di area pura di kawasan Rawamangun membuat warung I Gusti Ayu Taman ini semakin kental dengan suasana Bali. Di sini kamu bisa mendapatkan seporsi nasi campur ayam dengan sate lilit yang gurihnya khas.

Rasa gurihnya yang khas membuat Warung I Gusti Ayu Taman juga dinobatkan sabagai salah satu tempat makan nasi campur dengna rasa otentik di Jakarta. Walaupun berada di kawasan pura tetapi warga sekitar pura sangat ramah terhadap pelanggan yang datang ke warung nasi campur ini.

Berlokasi di Jalan Daksinapati Raya No.10, Rawamangun, Jakarta Timur kamu bisa mengunjungi warung ini jika penasaran ingin mencicipi nasi Bali yang otentik. Seporsi nasi campur Bali di sini juga dibanderol terjangkau yaitu mulai dari Rp25 ribu.

Baca juga: 5 Rekomendasi Nasi Campur Babi Panggang yang Terkenal Enak

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nasi Rames Khas Pematang Siantar: Cita Rasa Kuliner Kaya Rempah"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Nasi Rames Nusantara
FOKUS BERITA Nasi Rames Nusantara

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com