Sate Pasta Jadi Tren di TikTok, Disajikan dengan Keju Mulur Lumer

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 15 Agu 2021 14:30 WIB
Tren Sate Pasta Foto: TikTok @hearbeatfood
Jakarta -

Banyak tren masak pasta yang viral di TikTok. Baru-baru ini muncul sate pasta yang disajikan dengan keju melimpah dan lumer. Cara membuatnya mudah lho!

Pasta, salah satu makanan khas Italia favorit banyak orang. Ada banyak jenisnya, mualai dari spaghetti angel hair, fettucine, ravioli, fusilli, hingga penne.

Biasanya pasta diolah dengan aneka saus yang lezat. Ada saus bolognese, carbonara, hingga saus pesto. Ada juga Mac & Cheese yang nikmat untuk camilan.

Baca Juga: 7 Makanan Ekstrem yang Bikin Bergidik, Kari Buaya hingga Kepala Kerbau!

Tren Sate PastaTren Sate Pasta Foto: TikTok @hearbeatfood

Dilansir dari Delish (2/8), ada beragam kreasi baru pasta yang belakangan menjadi tren di TikTok. Seperti sate pasta yang dibuat oleh pengguna TikTok @hearbeatfood (25/7).

Sate pasta itu dibuat menggunkana jenis penne. Penne memiliki ukuran yang panjang dan bentuknya mirip tabung dengan lubang di bagian tengahnya. Tipe pasta satu ini cocok untuk ditusuk menggunakan tusukan sate.

Tak seperti membuat sate khas Indonesia, sate pasta ini dibumbui dengan saus tomat yang telah dicampurkan peterseli. Lalu, di atasnya ditaburkan potongan keju mozarella melimpah.

Tren Sate PastaTren Sate Pasta Foto: TikTok @hearbeatfood

Tambahkan juga potongan paprika merah, bawang bombai, dan buah zaitun. Kemudian sate pasta ini dipanggang hingga teksturnya agak kering dan kejunya lumer sempurna. Sekilas tampilan dari sate pasta ini mirip seperti pizza.

Baca Juga: 3 Mantan Artis FTV Kini Jadi Penjual Seblak dan Peternak Sapi

Kreasi sate pasta buatan foodies di TikTok itupun viral. Telah ditonton lebih dari 4,6 juta kali dan banyak netizen yang tertarik untuk membuatnya.

Sebelumnya, ada juga kreasi pasta lain yang viral di TikTok. Yaitu makaroni yang dimasak menggunakan susu, keju, dan snack keju dari Cheetos hingga menghasilkan Mac & Cheese yang gurih lumer.

Tren Sate PastaTren Sate Pasta Foto: TikTok @hearbeatfood

Tren ini menjadi viral di TikTok. Tak hanya makaroni yang digunakan, tapi banyak juga yang menggunakan spaghetti angel hair dengan campuran susu dan Cheetos keju tersebut.

Ada juga yang membuat kreasi pasta goreng hingga teksturnya seperti keripik. Makaroni goreng ini bukan hal yang baru di Indonesia, karena jadi salah satu camilan yang populer dan biasanya ditawarkan dengan rasa pedas.

Baca Juga: Gurih Hangat Mie dengan Topping Brisket yang Tebal dan Empuk



Simak Video "Bikin Laper: Kolaborasi Pasta dengan Buntut"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com