Begini Cara Genius Saaih Halilintar Kupas Telur Rebus

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 13 Agu 2021 16:00 WIB
Tips Kupas Telur dari Saaih Halilintar Foto: TikTok @saaihhalilintar
Jakarta -

Saaih Halilintar membagikan tips mengupas telur rebus yang mudah. Ia hanya menggunakan lakban untuk mengupasnya. Bagaimana caranya?

Saaih Halilintar adalah adik dari YouTuber Atta Halilintar yang juga aktif di media sosial. Ia sering membuat konten seru di akun TikTok miliknya @saaihhalilintar. Konten-kontennya selalu berhasil memiliki ratusan ribu hingga jutaan views.

Pria berusia 19 tahun ini kemarin (11/8) baru saja membagikan video tips seputar cara mengupas telur rebus yang mudah. Dalam videonya, ia hanya menggunakan lakban untuk mengupas sebutir telur tersebut.

Baca Juga: Kesempatan Terakhir! Lays, Cheetos dan Doritos Bisa Diborong di Toko Online

Tips Kupas Telur dari Saaih HalilintarTips Kupas Telur dari Saaih Halilintar Foto: TikTok @saaihhalilintar

"Setelah 19 tahun aku baru menemukan cara membuka telur rebus yang sangat mudah, ini genius oke!" ujar Saaih Halilintar dalam videonya.

Dalam videonya, Saaih menunjukkan ada beberapa butir telur di atas meja dan satu gulung lakban cokelat. Ia menarik lakban tersebut hingga panjang, kemudian meletakkan sebutir telur di ujungnya.

Setelah itu, telur tersebut digulung bersama lakban sambil diketukkan beberapa kali ke atas meja. Setelah semua permukaan telur diketukkan, ia pun menarik untuk membuka lakban tersebut.

Tips Kupas Telur dari Saaih HalilintarTips Kupas Telur dari Saaih Halilintar Foto: TikTok @saaihhalilintar

"Caranya pakai lakban, kita taruh dulu lakbannya di sini. Terus kita taruh telurnya di sini. Kita gulung telurnya, terus kita pecahin telurnya. Pecahin dari kanan, dari bawah, dari atas, abis itu kita buka lakbannya lagi," jelas Saaih.

Hasilnya, cangkang telur rebus tersebut langsung terpisah dari isinya. Tanpa harus repot mengupasnya dan hasil dari kupasan menggunakan lakban itu sangat mulus.

Baca Juga: Mirip FBI! Wanita Ini Ungkap Perselingkuhan Pacar dari Foto Masak

Tips Kupas Telur dari Saaih HalilintarTips Kupas Telur dari Saaih Halilintar Foto: TikTok @saaihhalilintar

"What?" seru Saaih Halilintar tak percaya sambil menunjukkan betapa mulusnya telur rebus yang ia kupas menggunakan lakban tersebut.

Video tips mengupas telur mudah dari Saaih Halilintar itu telah ditonton hingga 11 juta kali. Namun, banyak netizen yang malah berkomentar kalau tips tersebut sangatlah ribet.

"Yang ngerasa makin ribet kita satu kamar," komentar netizen.

"Ini cara yang mempersulit hidup," sahut netizen lain.

Selain menggunakan lakban, sebenarnya ada banyak tips mengupas telur yang mudah. Bisa dengan merendam telur rebus yang masih hangat di dalam air dingin dan diamkan beberapa saat. Setelah dingin, memarkan telur rebus itu barulah bisa dikupas dengan mudah.

Baca Juga: 7 Makanan Ekstrem yang Bikin Bergidik, Kari Buaya hingga Kepala Kerbau!



Simak Video "Bikin Laper: Unik! Sego Dakon dengan Aneka Lauk di Atas Congklak"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com