Muda dan Tampan, Penjual Ikan di Korea Ini Jadi Langganan Ibu-ibu!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 10 Agu 2021 19:00 WIB
Penjual Ikan Tampan di Korea Foto: YouTube Human Story (휴먼스토리)
Jakarta -

Tak hanya idol dan aktor-nya saja yang terbukti tampan, tapi ada seorang penjual ikan di Korea yang juga berparas tampan. Lapaknya jadi langganan ibu-ibu lho!

Zaman sekarang tak hanya soal kualitas dan rasa makanan saja yang dapat menarik perhatian, tapi juga penampilan para penjualnya kerap memikat para pelanggan. Banyak sekali penjual makanan dan minuman yang memiliki paras cantik dan tampan terbukti laris manis.

Seperti di Indonesia, banyak penjual makanan dan minuman berparas tampan kerap viral dan diserbu para pelanggan yang penasaran. Tak hanya di Indonesia saja yang seperti itu, tapi di beberapa negara lain, termasuk Korea Selatan.

Baca Juga: 5 Sayuran Ini Bantu Sehatkan Pernapasan dan Redakan Asma

Lewat video yang diunggah oleh channel YouTube Human Stroy (2/11), diketahui kalau ada penjual ikan berparas tampan di sebuah pasar tradisional yang ada di Korea Selatan. Dalam videonya diberikan judul, "Penjual ikan muda dan tampan yang berjualan dan melepaskan mimpinya."

Penjual Ikan Tampan di KoreaPenjual Ikan Tampan di Korea Foto: YouTube Human Story (휴먼스토리)

Pria yang tak diketahui namanya ini berusia 31 tahun. Ia menjual ikan setelah selesai wajib militer. Awalnya usaha menjual ikan di pasar ini dilakukan oleh sang ayah, namun karena sakit ia yang menggantikannya.

Pada awalnya pria tampan ini juga tak ingin melakukan pekerjaan yang menurutnya berantakan dan bau. Karena, ia memiliki mimpi bekerja di kantoran. Saat itu ia juga mengambil sekolah di bidang real estate.

"Tidak ada yang mau bekerja seperti ini, karena bau, berantakan, keras, sulit. Dan kamu harus masuk dan keluar dari freezer setiap saat. Ini dingin dan bisa membuatmu beku," cerita penjual ikan tampan ini.

Penjual Ikan Tampan di KoreaPenjual Ikan Tampan di Korea Foto: YouTube Human Story (휴먼스토리)

"Sulit, tetapi kamu bisa menghasilkan uang yang banyak. Saya tidak memulai pekerjaan ini dengan keinginan sendiri, tapi saya harap orang-orang bisa mengambil pelajaraan dari ini. Memang tidak mudah," lanjutnya.

Baca Juga: Muslim Boleh Makan Babi Asalkan Berada dalam Kondisi Ini

Dalam videonya, pagi-pagi sekali penjual itu membuka lapaknya di pasar tradisional bernama Oilijang, Korea Selatan. Setiap harinya pria tampan itu mengambil stok ikannya di sebuah gudang yang di dalamnya berisikan freezer jumbo.

Ia menjual aneka jenis ikan. Mulai dari makarel, kembung, hingga cumi-cumi. Ada yang dalam kondisi segar maupun beku.

Penjual Ikan Tampan di KoreaPenjual Ikan Tampan di Korea Foto: YouTube Human Story (휴먼스토리)

Ia mengaku kalau lapak berjualan ikannya selalu laris manis setiap hari dan kebanyakan pelanggannya adalah ibu-ibu. Ada juga pelanggan wanita muda yang membeli dagangnya.

"Dulu ada yang sering datang gadis-gadis, pelanggan utama seperti orang tua juga banyak datang. Pelanggan muda itu berprofesi sebagai perawat dan hair stylist," ujar penjual ikan tampan itu.

Penjual Ikan Tampan di KoreaPenjual Ikan Tampan di Korea Foto: YouTube Human Story (휴먼스토리)

Namun, banyak juga pelanggan setianya yang membeli bukan karena dirinya tampan, melainkan kualitas ikan-ikan yang ia jual. "Dia penjual yang tampan dan paling dermawan di pasar ini. Kualitas ikannya juga bagus, aku tak berbohong padamu. Toko ini sangat bagus!" komentar seorang ibu-ibu yang sedang membeli ikan.

Baca Juga: 5 Bisnis Kuliner Raffi Ahmad dan Nagita yang Bangkrut, Ada Kue hingga Mie!



Simak Video "Ikan Cakalang-Nila Woku khas Sulawesi Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com