5 Cimol Mini di Bandung yang Lagi Viral, Rasanya Pedas Nikmat!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 11 Agu 2021 16:00 WIB
5 Cimol Mini di Bandung yang Lagi Viral, Rasanya Pedas Nikmat! Foto: Instagram cimolbojotaa
Jakarta -

Cimol adalah jajanan bola-bola tepung kanji yang digoreng dan dilumuri aneka bumbu. Di Bandung, ada banyak gerai cimol yang tengah viral di media sosial. Di mana saja ya?

Selain cireng dan cilok, cimol adalah jajanan berbahan tepung kanji yang populer dari Jawa Barat. Kata "cimol" konon kependekan "aci digemol" yang berarti tepung kanji yang dibuat bulat-bulat.

Cimol digoreng hingga matang. Hasilnya memiliki tekstur renyah di luar dan lembut kenyal di bagian dalamnya. Cimol lalu disajikan dengan aneka saus dan bumbu.

Salah satu yang jadi incaran adalah cimol berbumbu pedas. Di Bandung bahkan sedang tren cimol original berukuran kecil-kecil dengan tingkat kepedasan yang bisa dipilih.

Cimol ini diracik dengan bubuk cabai, aneka bumbu lain, daun jeruk, dan disiram minyak panas. Cimol lalu disajikan dengan taburan bawang goreng.

Tak heran, penjual cimol ini laris diantre pengunjung. Apa saja ya nama gerainya? Berikut detikfood merangkum 5 cimol mini viral di Bandung:

1. Cimol Candu

5 Cimol Mini di Bandung yang Lagi Viral, Rasanya Pedas Nikmat!5 Cimol Mini di Bandung yang Lagi Viral, Rasanya Pedas Nikmat! Foto: Instagram cimol_candu

Cimol Candu adalah gerai cimol mini yang lagi hits di Bandung. Lokasinya tersebar di 8 titik dan bisa dipesan via ojek online. Terbaru, Cimol Candu juga memiliki cabang di Bogor.

Menu andalan di sini adalah cimol ori pedas, bisa pesan versi goreng atau kuah. Butiran cimolnya kecil-kecil dengan harga mulai dari Rp 10 ribu. Ada juga pilihan cimol ori saus keju untuk yang suka rasa gurih.

Selain cimol mini, Cimol Candu juga menyediakan cimol isi dengan ukuran reguler. Isiannya ada keju mozzarella dan ayam pedas. Harganya Rp 15 ribu.

Bagi pencinta cimol di luar kota tak perlu khawatir sebab Cimol Candu bisa dipesan via market place. Dijamin aman karena cimol dikemas menggunakan vakum.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com