Camilan Sultan

Yummy! Cimol Kekinian Aneka Rasa Bisa Pesan di 5 Tempat Ini

Riska Fitria - detikFood Selasa, 03 Agu 2021 12:00 WIB
Yummy! Cimol Kekinian Aneka Rasa Bisa Pesan di 5 Tempat Ini Foto: Instagram @acasnyemil
FOKUS BERITA Camilan Sultan
Jakarta -

Cimol merupakan camilan yang pas untuk dinikmati kapan saja. Apalagi cimolnya diisi dengan keju meleleh dan dicocol bumbu bubuk beraneka rasa.

Cimol adalah jajanan khas Bandung yang terbuat dari tepung kanji atau aci. Kata cimol diambil dari singkatan aci digemol yang artinya dalam bahasa Sunda adalah dibentuk bulat dan digoreng.

Cimol kemudian populer sebagai camilan yang disukai banyak orang. Sensasi kenyal saat makan cimol membuat orang ketagihan, apalagi kini ada cimol kekinian dengan berbagai isi dan bumbu bubuk.

Biasanya tukang cimol dapat ditemui di pinggir jalan dan dapat dibeli dengan harga Rp 5.000. Namun, karena variannya lebih kekinian, kini banyak toko online yang menawarkan cimol dengan kisaran harga Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribuan.

Berikut 5 cimol isi dengan berbagai pilihan bumbu bubuk:

1. Cimol Sultan

Yummy! Cimol Kekinian Aneka Rasa Bisa Pesan di 5 Tempat IniYummy! Cimol Kekinian Aneka Rasa Bisa Pesan di 5 Tempat Ini Foto: Instagram @cimolsultan

Cimol dengan berbagi varian bisa dipesan dariCimol Sultan.Cimol yang ditawarkan bukan hanyacimol biasa, melainkan dibuat dengan warna-warna yang lucu.

Seperti cimol pelangi dan juga cimol BTS berwarna ungu. Untuk isiannya, cimol tersebut diisi dengan keju mozarella yang lumer ketika digoreng.

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp 17 ribu hingga Rp 27 ribu. Itu tergantung dengan jumlah cimol per packnya. Ada yang berisi 15 pcs, 20 pcs dan 25 pcs.

Cimol Sultan
Instagram @cimolsultan

2. Cimol Nasa

Yummy! Cimol Kekinian Aneka Rasa Bisa Pesan di 5 Tempat IniYummy! Cimol Kekinian Aneka Rasa Bisa Pesan di 5 Tempat Ini Foto: Instagram @cimolnasa

Cimol isi keju bisa kamu pesan dariCimolNasa yang berbasis diTangerang, Banten.Cimol itu juga disediakan cabai bubuk untuk penambah rasa.

Satu pack cimol dibanderol dengan harga Rp 25.000 dengan isi sebanyak 20 pcs. Cimolnya dalam bentuk frozen dan dikemas dengan cara dipress.

Tak perlu khawatir dengan cara memaksanya. Cimol tersebut bisa langsung digoreng hingga matang. Cara-cara penyajiannya pun tertulis di kolom komentar.

Cimol Nasa
Instagram @cimolnasa

Baca Juga: 5 Cimol Keju Lumer dengan Bumbu Pedas Ini Enak Buat Ngemil

3. Cemil Cimol

Yummy! Cimol Kekinian Aneka Rasa Bisa Pesan di 5 Tempat IniYummy! Cimol Kekinian Aneka Rasa Bisa Pesan di 5 Tempat Ini Foto: Instagram @cemil_cimol

Toko online bernama Cemil Cimol juga bisa menjadi pilihan untuk memesan cimol. Cemil Cimol sendiri sudah beroperasi sejak tahun 2009 dan berbasis di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Cimol yang ditawarkan di sini lebih banyak variannya. Mulai dari cimol isi keju, isi beef, original dan lainnya. Varian bumbu yang ditawarkan pun tak kalah bervariasi.

Mulai dari BBQ, keju pedas, asin pedas, jagung, rumput laut, bumbu kacang dan lainnya. Kamu juga bisa pesan mentah atau yang sudah matang. Untuk harganya berkisar antara Rp 35 ribu hingga Rp 80 ribu.

Cemil Cimol
Instagram @cemil_cimol

4. Acas Nyemil

Yummy! Cimol Kekinian Aneka Rasa Bisa Pesan di 5 Tempat IniYummy! Cimol Kekinian Aneka Rasa Bisa Pesan di 5 Tempat Ini Foto: Instagram @acasnyemil

Acas Nyemil merupakan toko online cimol yang populer di media sosial. Acas Nyemil akan mengirimkan pesanan dari kawasan Rawalumbu, Bekasi.

Cimol isi keju dari Acas Nyemil ini selalu menjadi favorit para foodies. Untuk bumbunya mereka menawarkan tiga varian, yakni rasa keju, BBQ, dan balado.

Harga yang ditawarkan untuk per packnya pun bervariasi, tergantung dengan isi cimolnya. Untuk isi 25 pcs dibanderol seharga Rp 35.000 dan isi 40 seharga Rp 55.000.

Acas Nyemil
Instagram @acasnyemil

5. Eyna Nyemil

Yummy! Cimol Kekinian Aneka Rasa Bisa Pesan di 5 Tempat IniYummy! Cimol Kekinian Aneka Rasa Bisa Pesan di 5 Tempat Ini Foto: Instagram

Di Medan juga ada toko online yang menawarkan cimol. Toko online tersebut dikenal dengan nama Eyna Nyemil yang menawarkan harga cimol Rp 1.000 per pcsnya.

Namun, cimol tersebut tidak dijual satuan melainkan sudah dipack dengan isian 15 pcs seharga Rp 15.000, isi 30 pcs dan 50 pcs isi Rp 50 ribu.

Cimol tersebut diisi dengan keju yang akan meleleh ketika digoreng. Untuk bumbu bubuknya, mereka menawarkan varian jagung, balado dan bubuk cabe.

Eyne Nyemil
Instagram @eynanyemil

Bava Juga: Cimol Meledak Mirip Petasan, Ini Cara Bikin Cimol Anti Meledak



Simak Video "Perkenalkan, Resika Caesaria Sang Ratu Cimol Asal Banyumas!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)
FOKUS BERITA Camilan Sultan

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com