5 Cilok Viral Ini Dicari Banyak Orang, Ada Cilok Pejabat hingga Cilok Corona

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 08 Agu 2021 12:00 WIB
Jualan Cilok Berdandan Kayak Pejabat, Lutfi Raih Omzet Besar Foto: instagram @sandiuno/ instagram @taufanrahmadi
Jakarta -

Sama eksisnya dengan seblak dan cimol, cilok yang terbuat dari aci juga viral dan diburu banyak orang. Seperti cilok pejabat hingga cilok jumbo yang disebut dengan nama cilok Corona ini.

Semua jajanan serba aci memang tengah ngetren dan diminati banyak orang. Selain seblak, cimol hingga cireng yang menempati posisi teratas di jajanan kaki lima kekinian.

Ada juga cilok yang sama-sama eksis dari Jawa Barat. Kini jenis cilok semakin beragam dan kreatif, namun di antara banyaknya cilok enak yang dijajakan, ada beberapa cilok yang menarik perhatian bahkan sampai viral. Hal ini lantaran kreativitas penjualnya.

Seperti pedagang cilok pejabat yang berjualan mengenakan pakaian jas rapi. Kemudian disusul dengan cilok jumbo isi cabe rawit yang bentuknya mirip seperti virus Corona.

Berikut lima cilok viral yang diburu banyak orang dan laris manis sampai sekarang:

Baca Juga: Banjir Tetelan! 5 Bakso Enak dengan Tetelan Melimpah Ini Auto Bikin Ngiler



1. Cilok Utari

Utari Nur Alina, melayani pembeli cilok dagangannya yang viral di medsos, (8/11/2019).Utari Nur Alina, melayani pembeli cilok dagangannya yang viral di medsos, (8/11/2019). Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom



Viral karena penjualnya yang cantik dan manis. Cilok Utari di sekitar Bandara Adi Sumarno, Solo ini selalu dipenuhi dengan pembeli. Meski berjualan menggunakan gerobak sederhana, tapi selalu habis dalam hitungan jam.

Bahkan dalam sehari, Utari yang cekatan mampu menjual lebih dari 25 dandang cilok. Isiannya juga beragam, tak hanya cilok aci saja tapi ada juga tahu cilok yang enak.

Harga per buahnya juga murah, sekitar Rp 500 saja. Cilok sudah dilengkapi dengan bumbu saos cair yang dicampur jadi satu. Cilok disajikan saat masih panas dari dalam dandangnya langsung. Selain penjualnya yang cantik, rasa dari Cilok Utari ini juga enak banget!



2. Cilok Corona

Select chicken meat that is not berlema so the more salubrious, and sprinkles peanut sauce is going to be this food more deliciousIlustrasi cilok Foto: Getty Images/iStockphoto/PuspaSwara



Diliput oleh YouTuber Mgdalenaf, cilok Corona yang satu ini jadi viral dan banyak pembelinya. Saat Magda mampir ke Bandung, ia penasaran ingin mencoba jajanan cilok viral di Instagram.

Namanya Bakso Tusuk Kajojo. Menurut sang penjual, pembeli bebas menyebut cilok dagangannya ini sebagai bakso atau cilok. Karena ukuran ciloknya memang lebih besar dari cilok umumnya.

Namun yang membuat cilok Kajojo ini viral justru terletak pada cilok Corona. Sebab ukuran cilok ini sangat besar dan permukaannnya dipenuhi irisan cabe rawit merah kasar. Bentuknya pun terlihat seperti virus Corona.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Icip-icip Cilok Goang yang Hits di Subang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com