Banjir Tetelan! 5 Bakso Enak dengan Tetelan Melimpah Ini Auto Bikin Ngiler

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 05 Agu 2021 12:00 WIB
Uenak Poll! Bakso Tetelan Barbar dengan Topping Tetelan Melimpah Ruah Foto: Faiq Azmi/detikcom
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems
Jakarta -

Selain rasa baksonya yang enak, ada banyak tempat makan bakso yang justru terkenal karena topping tetelannya yang melimpah hingga banjir di mangkok. Tak heran tempat makan bakso tetelan ini selalu diserbu pelanggan.

Selain mie dan bihun, menu pelengkap yang wajib ada saat makan bakso adalah tetelan. Tetelan yang diambil dari bagian sisa daging yang melekat pada tulang sapi, membuat rasa kuah kaldu hingga suapan bakso semakin enak.

Paduan rasa juicy gurih dari tetelan ini, langsung menyatu dengan kenyalnya bakso dan kaldu yang pekat. Nah, bagi penggemar bakso tetelan, ada banyak rekomendasi tempat makan bakso tetelan yang dijamin bikin ngiler.

Mulai dari tempat makan bakso tetelan Bakso Lesanpuro yang viral di Semarang. Kemudian ada juga bakso tetelan Pak Sugeng yang ada di kota Bogor, dan jadi incara para food vlogger terkenal.

Berikut lima bakso tetelan yang paling laris manis dan disukai banyak orang.

1. Bakso Lesanpuro

Nikmat! Bakso Lesanpuro Pak Ripto Semarang dengan Topping Iso hingga BabatNikmat! Bakso Lesanpuro Pak Ripto Semarang dengan Topping Iso hingga Babat Foto: detikcom/Angling Adhitya Purbaya

Semakin laris manis setelah didatangi banyak food vlogger terkenal yang mengunggah video makan bakso di sana. Bakso Lesanpuro, populer sebagai bakso enak dengan tetelan yang dahsyat dan melimpah.

Bahkan tempat makan bakso di kota Semarang ini, disebut sebagai bakso dengan tetelan terenak yang bikin nagih. Kedai bakso yang sudah berdiri sejak tahun 1973 ini, selalu ramai dan diserbu banyak orang.

Satu porsi bakso di sini kisaran harganya Rp 26.000, sudah lengkap dengan bakso kecil dan bakso besar isian daging cincang. Lengkap dengan tetelan yang melimpah. Kaldunya yang gurih lezat, membuat banyak orang rela mengantre untuk kembali ke sini. Sehari bisa laku lebih dari 40 kg tetelan.

2. Bakso Pak Sugeng

Uenak Poll! Bakso Tetelan Barbar dengan Topping Tetelan Melimpah RuahIlustrasi tetelan. Foto: Faiq Azmi/detikcom

Buat yang tinggal di sekitar Jabodetabek, tapi ngidam ingin makan bakso tetelan super enak. Tak perlu khawatir, mampir saja ke Bakso Pak Sugeng di daerah Bogor Barat. Kedai bakso ini sama viralnya dengan Bakso Lesanpuro di Semarang.

Dalam sehari, Pak Sugeng mampu menghabiskan 70 kg tetelan sapi yang jadi topping utama bakso enak di sini. Tampilan bakso dengan tetelan yang menggunung, membuat banyak orang penasaran untuk mampir ke sini.

Selain tetelannya yang melimpah, mie, bihun dan kwetiawnya juga enak. Kisaran harganya sekitar Rp 20.000 - Rp 25.000 Bakso ini sudah ada sejak tahun 1976, sudah tersedia juga di aplikasi ojek online.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Legit Bubur Kampiun Khas Minang"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com