Bakso Kekinian

Bakso Kameumeut : Segarnya Bakso Isian Kuping dan Cingur Sapi

Devi Setya - detikFood Rabu, 17 Feb 2021 12:00 WIB
Bakso Kameumeut : Segarnya Bakso Isian Kuping dan Cingur Sapi Foto: detikfood/Riska Fitria
Jakarta -

Bakso berlimpah isian memang paling menggoda, di Bekasi ada bakso viral yang isiannya mulai dari kepala sampai bagian ekor sapi. Dijamin puas dan super kenyang makannya!

Kedai Bakso Kameumeut di Setu, Bekasi tampaknya berhasil menggoda para pencinta bakso. Bagaimana tidak? Biasanya semangkuk bakso hanya disajikan dengan sedikit tetelan daging sebagai pelengkap. Tapi di sini bukan hanya tetelan, hampir seluruh bagian sapi dijadikan isian dan pelengkap bakso.

Sang pemilik yang akrab disapa Mang Jaja setiap hari melayani ratusan porsi bakso dengan beragam varian. Di kedainya yang terbilang sederhana ini ia sengaja menyiapkan belasan varian bakso yang bisa dinikmati dengan belasan bagian organ sapi.

Kamu bukan hanya bisa melahap bakso urat atau bakso telur, di sini ada bakso jagung, bakao jamur, bakso mercon, bakso sumsum hingga bakso nano-nano. Pelengkapnya yang tak kalah mantul yakni ada bagian iga sapi, tulang kaki, kuping sapi, ekor, babat hingga potongan cingur alias hidung sapi.

Penasaran seperti apa sensasi semangkuk bakso viral berlimpah isian ini? DetikFood sengaja mendatangi kedai Bakso Kameumeut untuk membuktikan rasanya.

1. Berjualan sejak 2018

Bakso Kameumeut : Segarnya Bakso Isian Kuping dan Cingur SapiBakso Kameumeut : Segarnya Bakso Isian Kuping dan Cingur Sapi Foto: detikfood/Riska Fitria

Kedai Bakso Kameumeut dijalankan oleh pasangan suami istri bernama Mang Jaja dan Ibu Nur. Keduanya membuka kedai bakso pada tahun 2018. Biasanya penjual bakso berasal dari Solo atau Wonogiri, tapi Mang Jaja ini asli orang Sunda.

Pada 2018, bakso di sini masih sama seperti bakso pada umumnya. Belum ada banyak pilihan isian, menu spesialnya saat itu hanyalah bakso tunjang.

Lambat laun, sekitar 9 bulan yang lalu akhirnya Mang Jaja menemukan inovasi untuk mencoba menghadirkan aneka isian sebagai campuran baksonya. Perlahan setiap bulan ia menambah satu isian topping bakso. Sampai akhirnya kini baksonya bisa disajikan dengan hampir seluruh bagian sapi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bakso Kameumeut yang Berlimpah Tetelan Sapi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com