Natto Tercantik di Dunia Ini Terlihat Bersih Tanpa Lendir!

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 09 Agu 2021 14:30 WIB
Natto Tercantik Foto: SORA NEWS
Jakarta -

Biasanya natto memiliki tampilan yang menjijikkan karena terdapat lendir. Tapi, toko ini mengklaim kalau memiliki natto tercantik di dunia. Kayak apa sih?

Natto adalah salah satu makanan khas Jepang yang menyimpan beragam manfaat kesehatan untuk tubuh. Salah satu manfaatnya mengandung zat antioksidan yang tinggi. Seringkali dimanfaatkan untuk memperkuat imunitas tubuh.

Makanan yang terbuat dari kacang kedelai fermentasi ini biasanya disantap sebagai menu sarapan bersama nasi hangat. Walaupun sehat, namun tak semua orang Jepang bisa mengonsumsinya. Dikarenakan tampilannya menjijikan dan aromanya menyengat.

Natto TercantikNatto Tercantik Foto: SORA NEWS

Baca Juga: 5 Orang Indonesia Ini Sebut Natto Bau Kentut dan Kaos Kaki Busuk

Natto juga kerap dianggap esktrem karena tampilannya itu. Bagaimana tidak menjijikan kalau natto memiliki cairan mirip seperti lendir yang lengket. Hidangan satu ini mudah ditemui di Jepang. Bahkan, minimarket juga banyak yang menawarkan natto.

Dilansir dari Sora News (4/8), ada sebuah produsen di Jepang yang menawarkan natto dengan tampilan tidak menjijikan. Adalah Mizkan yang menawarkan natto cantik itu.

'Binatto' atau natto cantik dengan merek Mizkan ini banyak ditemui di Family Mart maupun Lawson. Produsen ini mengklaim kalau produknya adalah natto tercantik karena tampilannya lebih menggugah selera daripada yang tradisional.

Natto TercantikNatto Tercantik Foto: SORA NEWS

Ada dua jenis natto cantik yang ditawarkan oleh Mizkan. Yaitu natto yang disajikan dengan saus merah ataupun natto saus kuning.

Baca Juga: Viral Bule Hancurkan dan Buang-buang Durian, Netizen Geram!

Natto ini tampak lebih menggugah selera karena tidak memiliki lendir lengket yang terlihat menjijikan. Saat membuka wadahnya, warna natto cantik ini seperti yang tradisional. Hanya saja sekilas natto cantik itu tak ubahnya kacang kedelai rebus biasa.

Natto cantik ini dikabarkan juga tidak memiliki aroma yang menyengat. Dikarenakan natto ini difermentasi menggunakan bakteri baru yang proses fermentasinya tidak memiliki aroma menyengat. Namun, tetap menyimpan beragam manfaat kesehatan.

Natto TercantikNatto Tercantik Foto: SORA NEWS

Satu porsi natto cantik ini bisa disajikan dengan saus kuning yang terbuat dari jagung. Kemudian ditaburkan topping berupa quinoa puff, oat, almond, dan edamame.

Natto cantik ini juga bisa dinikmati bersama seporsi nasi hangat. Cocok dinikmati untuk mereka yang tidak menyukai natto tradisional.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Bakmi Babi yang Terkenal Enak di Jakarta



Simak Video "Masak Masak: Resep Nachos Seafood "
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com