Viral Bule Hancurkan dan Buang-buang Durian, Netizen Geram!

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 07 Agu 2021 14:32 WIB
Viral Bule Hancurkan dan Buang-buang Durian, Netizen Geram! Foto: TikTok @f1nesia
Jakarta -

Viral di media sosial seorang pria terlihat hancurkan dan buang-buang durian. Bukannya menghibur, justru banyak netizen yang geram dibuatnya.

Jadi salah satu buah favorit yang cukup digemari di Asia Tenggara, durian dianggap sebagai raja dari segala buah. Harga buah durian beragam tergantung jenisnya, dari yang murah sampai mahal capai puluhan juta rupiah.

Baru-baru ini muncul video viral yang pertama kali diunggah oleh akun TikTok @f1nesia. Di dalam video itu tampak salah satu pembalap atau kru dari F1 tengah bersantai di kota Singapura.

Dengan latar belakang hotel Marina Bay Sands yang megah, pria itu sibuk mencari cara untuk membuka durian. Karena pria ini bukan berasal dari negara Asia, tentunya ia tidak familiar dengan cara membuka durian.

Baca Juga: Waduh! Penjual Durian Tipu Pembeli dengan Durian Black Thorn 'Palsu'

Pertama-tama, durian dihancurkan dengan palu. Bagian kulit durian yang tajam dan kokoh, tentunya tidak akan hancur dengan mudah meski sudah dipukul berkali-kali dengan palu.

Viral Bule Hancurkan dan Buang-buang Durian, Netizen Geram!Viral Bule Hancurkan dan Buang-buang Durian, Netizen Geram! Foto: TikTok @f1nesia

Tak kunjung terbuka, pria ini lanjut membanting buah durian dengan kasar, sampai buah durian itu terpental ke trotoar. Sementara beberapa temannya ikut tertawa melihat pria itu kesulitan membuka durian.

Tidak menyerah hingga di sana, pria tersebut lanjut membanting buah durian dengan seluruh kekuatan di tangannya. Baru di cara terakhir ini, buah durian itu terbelah menjadi dua.

Dengan bangga, pria itu menunjukkan buah durian yang berhasil dia buka ke arah kamera. Meski hanya konten belaka, tapi rupanya banyak netizen yang geram karena orang-orang ini menghancurkan dan membuang durian sia-sia.

"Ini cuma perasaan saya saja atau mereka memang berlebihan? Saya tahu mereka tidak paham cara membuka buah durian, tapi masa sih sampai harus dibanting dan dilempar seperti itu?" kritik salah satu netizen.

Viral Bule Hancurkan dan Buang-buang Durian, Netizen Geram!Viral Bule Hancurkan dan Buang-buang Durian, Netizen Geram! Foto: TikTok @f1nesia

"Kalau Mbah (kakek/nenek) gue di situ, pasti itu dua orang digebukin. Soalnya Mbah gue suka banget sama durian, sampai buka kulitnya aja harus rapi," cerita netizen.

"Pria ini benar-benar menyiksa dan melukai durian. Turut berduka cita durian, kau akan kami kenang," canda netizen lainnya.

"Kenapa bukanya pakai palu hingga dibanting. Ketika dimakan rasanya pasti sudah tidak enak, karena bagian dalam duriannya sudah hancur, jadi sayang terbuang percuma," pungkas netizen lainnya.

Menanggapi hal ini, admin akun TikTok @f1nesia menjelaskan bahwa orang-orang di video ini sepertinya hanya melakukan tantangan untuk membelah durian yang mereka terima. Tanpa ada maksud membuang atau menghancurkan buah durian secara sengaja.

Baca Juga: Ini 5 Kisah Viral Aroma Durian, Pingsan hingga Putus Cinta



Simak Video "Sensasi Mencicipi Soto Kembang Durian di Kulon Progo"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com