Bikin Penasaran! Penjual Ini Jual Ketoprak Rahasia Harganya Rp 15.000

Riska Fitria - detikFood Minggu, 08 Agu 2021 13:00 WIB
Bikin Penasaran! Penjual Ini Jual Ketoprak Rahasia Harganya Rp 15.000 Foto: iStock
Jakarta -

Demi menarik perhatian pembeli, pemilik warung menawarkan menu ketoprak 'rahasia' lewat ojek online. Ternyata ini yang dimaksud ketoprak rahasia.

Ketoprak adalah makanan khas Betawi. Ketoprak berupa potongan ketupat, bihun, tauge, tahu dan dicampur dengan bumbu kacang. Ketoprak juga enak disantap dengan kerupuk yang renyah.

Biasanya ketoprak dijual oleh pedagang gerobakan baik keliling maupun mangkal di pinggir jalan. Semakin berkembangnya zaman, banyak penjual ketoprak yang menawarkan dagangannya lewat ojek online.

Baca Juga: Resep Ketoprak yang Lezat Murah

Bikin Penasaran! Penjual Ini Jual Ketoprak Rahasia Harganya Rp 15.000Bikin Penasaran! Penjual Ini Jual Ketoprak Rahasia Harganya Rp 15.000 Foto: iStock

Menawarkan dagangan di ojek online pun harus kreatif, agar bisa menarik perhatian calon pembeli. Seperti yang dilakukan oleh penjual ketoprak yang satu ini. Ia menawarkan menu yang disebut ketoprak rahasia.

Menu ketoprak rahasia tersebut dibanderol dengan harga Rp 15.000 untuk satu porsinya. Menu tersebut kemudian viral setelah diunggah oleh akun Twitter dengan akun @ardiwilda.

Banyak netizen yang penasaran dengan menu ketoprak rahasia tersebut. Tak sedikit yang bertanya-tanya apa yang membuat ketoprak tersebut disebut rahasia. Ternyata jawabannya ada di diskripsi ojek onlinenya.

Bikin Penasaran! Penjual Ini Jual Ketoprak Rahasia Harganya Rp 15.000Bikin Penasaran! Penjual Ini Jual Ketoprak Rahasia Harganya Rp 15.000 Foto: iStock

Di kolom deskripsi disebutkan bahwa ketoprak tersebut dikatakan rahasia karena tidak dikasih tahu. Dapat diartikan bahwa menu ketoprak itu tidak diberi campuran tahu seperti ketoprak pada umumnya.

Menurut pengguna Twitter tersebut, menu ketoprak rahasia itu ditawarkan oleh warung bernama Ketoprak Telor Mursid yang berada di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Menurutnya, selain penamaan menu-menunya yang unik dan ciamik, rasa yang ditawarkan untuk racikan ketopraknya juga sangat enak. "Selain copywritingnya ciamik, ketopraknya juga enak. Silakan dilarisin gan," tulisnya.

Bikin Penasaran! Penjual Ini Jual Ketoprak Rahasia Harganya Rp 15.000Bikin Penasaran! Penjual Ini Jual Ketoprak Rahasia Harganya Rp 15.000 Foto: iStock

Unggahan ketoprak rahasia itu kemudian banyak dibagikan ulang oleh akun-akun di media sosial, salah satunya akun @txtdarioffstore (08/07). Unggahan tersebut pun langsung ditanggapi dengan komentar kocak.

"Dibungkus menggunakan label 'Dokumen Negara'," tulis netizen.

"Itu maksudnya gak pakai tahu. Memang ada-ada aja sih ini mah becandaan bapak-bapak," tulis netizen lainnya.

Namun, di samping itu tak sedikit pula netizen yang memuji penjual ketoprak tersebut karena dinilai kreatif. Bahkan banyak yang penasaran ingin mencicipi ketoprak tersebut.

Baca Juga: Sedih! Kakek 75 Tahun Jualan Ketoprak, Tapi Cuma Laku 10 Porsi



Simak Video "Bikin Laper: Enak Banget! Ketoprak Mi Viral di BSD Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com