Salut! 5 Orang Ini Tawar Makanan Murah dengan Harga Jutaan Rupiah

Devi Setya - detikFood
Jumat, 06 Agu 2021 11:00 WIB
Mulia! Gamer Dermawan Ini Tawar Harga Kopi Asongan hingga Rp 2 Juta
Foto: TikTok/pemai_4
Jakarta -

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu sesama, apalagi saat pandemi seperti sekarang ini. Salah satunya yakni membeli makanan murah dengan harga tinggi.

Selain memberi bantuan berupa uang atau sembako pada penjual makanan kecil, ada cara lain yang bisa dilakukan. Seperti misalnya menawar makanan murah dengan harga yang tinggi. Cara ini sudah dilakukan beberapa orang dan terbukti sangat membantu.

Menawar makanan murah dengan harga tinggi ini terbukti jadi cara unik untuk bersedekah. Sebut saja misalnya Ustaz Adi Hidayat dan Mat Peci yang belum lama ini membeli jajanan dengan harga tinggi.

Segelas es tebu harga Rp 5.000 dibeli Mat Peci dengan harga Rp 500 ribu. Penjual es tebu ini bahkan menangis terharu karena bahagia. Demikian juga Ustaz Adi Hidayat yang membeli roti harga Rp 86 ribu menjadi Rp 1 juta.

Tak hanya Ustaz Adi Hidayat dan Mat Peci, ternyata banyak juga yang melakukan aksi serupa.

Berikut beberapa orang yang menawar makanan murah dengan harga tinggi:

1. Mat Peci beli es tebu Rp 500 ribu


Mat Peci bersama istrinya sempat menjadi perbincangan publik setelah mereka merekam aksi ketika jajan es tebu. Es tebu yang dijual Rp 5.000 ini dibayar dengan uang Rp 500 ribu. Videonya sempat viral di berbagai media sosial seperti Tiktok dan Instagram.

Dalam video terekam Mat Peci hendak membeli segelas es tebu, saat ditanya harganya sang penjual menjawab Rp 5 ribu. Namun istri Mat Peci mencoba menawar harga es tebu ini sambil memberikan uang Rp 500 ribu.

Mendapat rejeki nomplok, wanita penjual es tebu ini terharu sampai terduduk lemas sambil menangis. Kabar terbarunya bahkan penjual es tebu ini mendapat donasi dalam jumlah fantastis yang kemudian uangnya diberikan dalam bentuk rumah tinggal.

2. Ustaz Adi Hidayat beli roti Rp 1 juta

Viral Ustaz Adi Hidayat Nawar Roti, dari Harga Rp 86 Ribu Jadi Rp 1 Juta!Salut! 5 Orang Ini Tawar Makanan Murah dengan Harga Jutaan Rupiah Foto: YouTube Adi Hidayat Official

Aksi serupa juga dilakoni Ustaz Adi Hidayat. Pria yang akrab disapa UAH ini membeli roti dari penjual yang ia temui di malam hari. Ustaz Adi Hidayat memborong beberapa roti yang totalnya Rp 86.500.

Namun ustaz yang populer di kalangan anak muda ini justru membayar dengan uang Rp 1 juta. Sebelumnya terjadi tawar menawar antara Ustaz Adi Hidayat dengan sang penjual roti. Meski ditawari dengan uang lebih, penjual roti ini tetap jujur menyebut jumlah belanjaan Ustaz Adi Hidayat yakni Rp 86 ribu.

3. Youtuber tawar soto Rp 15 ribu jadi Rp 100 ribu

Seorang youtuber bernama Bella membeli semangkuk soto seharga Rp 15 ribu. Namun ketika ia sudah menghabiskan makanan ini, soto dibayar dengan uang Rp 100 ribu.

Ibu paruh baya yang menjual soto ini kaget sekaligus terharu. Makanan yang ia jual murah ternyata ditawar dengan harga mahal. Saking terharunya, ia sampai tak bisa menahan air matanya.

"Bu ini enak, jangan Rp 15 ribu ya. Ini saya tawar jadi Rp 100 ribu aja," kata Bella.

4. Gamers beli kopi asongan Rp 2 juta

Seorang gamers bernama Steven Kurniawan atau Marsha membeli segelas kopi dari penjual asongan. Kopi seharga Rp 5000 ini kemudian ditawar menjadi Rp 2 juta. Penjual kopi ini sempat menolak dengan mengatakan harga kopinya hanya Rp 5000.

"Pak, saya nggak punya 5 ribu, boleh tawar nggak, pak?" kata Marsha. "Nggak apa-apa, Rp 4 ribu atau Rp 3 ribu juga boleh," jawab pedagang asongan tersebut.

Meski sempat terjadi aksi debat tapi akhirnya penjual kopi ini mau menerima rejeki nomplok dari gamers baik hati ini. Aksi tawa kopi murah jadi mahal ini pun menuai perhatian netizen.

Mulia! Gamer Dermawan Ini Tawar Harga Kopi Asongan hingga Rp 2 JutaSalut! 5 Orang Ini Tawar Makanan Murah dengan Harga Jutaan Rupiah Foto: TikTok/pemai_4

5. Pengusaha tawar cilok Rp 300 ribu

Pengusaha sekaligus investor yang dikenal sebagai Raja Crypto 99 juga ikut menawar makanan murah dengan harga tinggi. Ia kali ini jajan cilok di pinggir jalan. Cilok ini dibeli dengan harga Rp 300 ribu.

Awalnya pedagang cilok mengaku sepi pembeli. Akhirnya Raja Crypto memberinya uang Rp 100 ribu, berulang kali penjual cilok mengucapkan terima kasih. Makin ia berterima kasih, uang yang diberi semakin banyak.

Penjual cilok ini terharu lalu terduduk sambil menangis menggenggam uang di tangannya.



Simak Video "Steak Kelas Hotel Bintang Lima, Harga Kaki Lima"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)